Honor 9 Pamer Kamera Ganda dan Audio HiFi Pemenang Grammy

Foto: Honor 9Foto: Honor 9

Jakarta - Setahun yang lalu Honor 8 diperkenalkan, kini pembesutnya merilis sang penerus. Menawarkan sejumlah peningkatan, apa saja keunggulan Honor 9?

Ponsel ini mengalami penyegaran dari sisi desain. Menggabungkan material metal dan kaca. Huawei mengusung 3D glass yang mengantikan 2.5D glass pada Honor 8.

Satu hal yang masih dipertahankan yaitu permukaan reflektif di bab belakang. Tampilan ini sepertinya menjadi tren setelah Xiaomi mengusung hal serupa di Mi 6 dan HTC di U11.

Bicara spesifikasi, pastilah jeroan ponsel ini ditenagai prosesor Kirin. Seri yang digunakan yaitu Kirin 960 yang dipadukan dengan RAM 6 GB.

Ruang penyimapanan terdiri dua opsi, 64 GB atau 128 GB. Tapi Huawei juga membuat varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Bentangan layarnya 5,15 inch dengan resolusi 1080p. Huawei menggunakan layar DCI-P3 color space ibarat digunakan pada iPhone 7 dan Galaxy S8

Huawei menunjukkan fitur sidik jari dan chip audio HiFi yang mengalami sentuhan pemenang Grammy, Rainer Mailard. Tidak ketinggalan NFC, jack audio dan baterai berkapasitas 3.200 mAh.

Sektor kameranya, Huawei menempatkan dua sensor di bab belakang. Satu menggunakan sensor monocrome 20 MP, satunya lagi RGB 12 MP. Kemampuan dua kamera ini menghadirkan kemampuan zoom tanpa mengurangi detailnya serta foto potrait dengan efek bokeh.

Untuk kebutuhan selfie sendiri, vendor asal China itu menempatkan sensor 8MP dengan bukaan f/2.0.

Honor 9 menjalankan EMUI 5.1 yang berbasis Android 7. Hadir dalam pilihan warna sea blue, amber gold, black dan seagull gray.

Dengan semua spesifikasi tadi, Huawei melepas ponsel ini mulai dari 2.299 yuan atau Rp 4,5 juta dan yang tertinggi 2.999 yuan atau setara Rp 5,9 juta.

Sayangnya ponsel ini masih dijual di China. Kran pemesanan akan dibuka 15 Juni dan gres dijual resmi keesokan harinya.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel