Belum Dijual, Ponsel Bapak Android Masih Tunggu Waktu

Dok. EssentialDok. Essential

Jakarta - Bapak Android Andy Rubin balasannya angkat bicara soal ponsel yang dibesut oleh perusahaannya. Menurutnya, ponsel tersebut masih perlu waktu untuk dirilis ke pasaran.

Dalam emailnya ke para pemesan ponsel Essential, Rubin menyebut kalau ponselnya akan dikirimkan dalam beberapa ahad ke depan. Ponsel Essential menurutnya masih harus diuji oleh para operator seluler, baik di Amerika Serikat (AS) maupun di negara lain.

Lebih lanjut, Rubin juga menyebut kalau tim Essential sudah bekerja lembur semoga ponsel perdananya itu mampu segera dikapalkan. Tak terang mengapa sertifikasi dari operator mampu mengganjal waktu pengiriman ponsel Essential. Pasalnya, hanya sedikit operator yang digandeng Rubin untuk membundling ponsel tersebut.

Saat pertama dipamerkan pada Mei lalu, Rubin menjanjikan kalau ponsel tersebut akan siap dikapalkan ke AS paling lambat 30 hari setelahnya, demikian dilansir The Verge, Minggu (23/7/2017).

Ponsel Bapak Android Masih Tunggu Waktu DijualBapak Android Andy Rubin (Foto: Istimewa)


Artinya, pada 29 Juni lalu ponsel tersebut seharusnya sudah mampu dibeli di Negeri Paman Sam. Namun nyatanya, hingga dikala ini belum ada kabar soal penjualan ponsel dengan bingkai super tipis tersebut.

Sebelum Rubin mengirimkan email tersebut, tak ada pemberitahuan apapun dari pihak Essential. Hal ini tentu tak mengagumkan untuk sebuah perusahaan ponsel anyar, meski bekerjsama banyak perusahaan ponsel lain yang juga pernah melaksanakan hal serupa.

Essential menerapkan layar edge-to-edge ibarat yang digunakan oleh Samsung, Xiaomi dan LG pada Galaxy S8, Mi Mix dan G6. Uniknya, layar Essential dibuat mengelilingi kamera depan yang terletak pada bab tengah atas.

Soal spesifikasi, layaknya sebuah ponsel flagship, Essential dilengkapi dengan Snapdragon 835, RAM 4 GB dan storage 128 GB. Dengan spesifikasi ibarat itu, wajar kalau harga ponsel ini cukup tinggi, adalah USD 699.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel