Pasokan Lancar, Xiaomi Sukses Dongkrak Pengapalan Ponsel

Peluncuran Mi6 (Foto: detikINET/Herry SW)Peluncuran Mi6 (Foto: detikINET/Herry SW)

Jakarta - Sempat stagnan, usaha Xiaomi menggeber penjualan ponselnya sepertinya berhasil. Produsen asal China ini melaporkan angka pengapalan yang terdongkrak signifikan di kuartal II 2017.

Tepatnya, angka yang berhasil dicapainya sebanyak 23,16 juta unit. Ponsel sebanyak itu telah dikapalkan Xiaomi sepanjang kuartal II tahun ini. Perusahaan asal China ini mengklaim, pencapaian tersebut menawarkan lonjakan kenaikan signifikan sampai 70% dibandingkan kuartal sebelumnya.

Seperti detikINET kutip dari keterangan resminya, Sabtu (8/72017), Xiaomi mengklaim, keberhasilan ini tak lepas dari usahanya yang tengah melaksanakan kalibrasi ulang internal perusahaannya. Salah satunya ialah dengan memperlancar pasokan produk yang selama ini sempat terhambat.

Selain itu, Xiaomi juga mulai menawarkan fokus lebih pada jualan offline. Seperti diketahui, pertama kali hadir, Xiaomi hanya mengandalkan penjualan ponselnya melalui jalur online.

Sekarang, tercatat sudah ada 123 toko fisik Mi Store yang dibuka di China. Itu belum termasuk Mi Store lainnya yang ada di beberapa negara lain, menyerupai Indonesia.

Pertumbuhan faktual juga mulai ditunjukkan Xiaomi di negara-negara yang disambanginya. Misalnya di India, Xiaomi mengklaim berhasil mencetak kenaikan revenue sampai 328% pada kuartal I 2017, dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara di negara-negara menyerupai Indonesia, Rusia, Ukraina, dan lainnya, pertumbuhannya juga disebut menunjukkan hasil yang positif.

Xiaomi pun dengan pede menyebut bila pencapaiannya di kuartal II 2017 ini merupakan salah satu pencapaian terbaik yang pernah digapainya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel