Pengapalan Wearable Xiaomi Salip Apple Watch

Foto: miuiFoto: miui

Jakarta - Meski sempat merajai pengapalan wearable, kini posisi Apple disalip oleh Fitbit dan Xiaomi dalam hal pengapalan perangkat wearable.

Dalam data yang dirilis oleh Canalys tersebut, Xiaomi mengapalkan 3,5 juta unit wearable dan diikuti oleh Fitbit dengan 3,3 juta unit. Angka tersebut menurut Canalys bergotong-royong menurun 34% dibanding tahun sebelumnya, namun tetap saja Apple hanya berada di posisi tiga dengan pengapalan 2,7 jut aunit.

Ketiga perusahaan di atas memang sama-sama punya perangkat wearable, namun baik Fitbit maupun Xiaomi bergotong-royong mengandalkan perangkat fitness tracker. Dibanding Apple Watch yang lebih kompleks, fitness tracker besutan Fitbit dan Xiaomi memang lebih sederhana, dan tentunya lebih murah.

Pengapalan Wearable Xiaomi Salip Apple WatchFoto: miui


Apple diperkirakan mampu meningkatkan pengapalan perangkat wearablenya dikala mereka merilis Apple Watch 3. Jam tangan berilmu tersebut kabarnya punya fitur andalan baru, ialah mampu beroperasi tanpa bergantung pada iPhone.

Secara total, undangan akan perangkat wearable dikala ini bertumbuh 8 persen secara year on year pada Q2 2017. Permintaan akan jam tangan dengan koneksi selular diperkirakan akan tumbuh menjadi 40 juta unit pada 2021 mendatang, demikian dikutip detikINET dari Cnet, Selasa (15/8/2017).

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel