Samsung Galaxy J Max dengan layar 7 inch

J Max merupakan ponsel Samsung Galaxy J series dengan layar 7 inch. Sebenarnya , agak resah juga mau bilang ini ponsel atau tablet , alasannya yakni layar ponsel umumnya di bawah 7 inch , sedangkan tablet biasanya berlayar 7 inch atau lebih. Tetapi alasannya yakni J series umumnya yakni perangkat ponsel , maka kita sebut saja perangkat dengan nama J Max ini sebagai ponsel berlayar besar (phablet).
Samsung Galaxy J Max dengan layar 7 inch

Namun jenis layar yang digunakan Samsung kali ini bukan lagi Super AMOLED , melainkan jenis TFT. Kalau saja pakai Super AMOLED , maka user tentunya akan lebih puas menikmati layar besar di Galaxy J Max saat bermain games atau nonton video Youtube dan browsing internet. Resolusi yang Samsung tawarkan untuk layar J Max ini yakni 800 x 1280 pixels (216 ppi).

Samsung Galaxy J series layar 7 inch ini mampu pakai 2 SIM ukuran Nano dan sudah mendukung jaringan internet cepat 4G LTE. Kamera utamanya dapat menghasilkan foto dengan resolusi 8 MP dan video [email protected] Kameranya sudah autofocus , ada LED flash dan ada fitur HDR dan panorama. Sedangkan kamera sekundernya hanya 2 MP resolusinya.

Ponsel layar besar ini diperkenalkan pada bulan Juli 2016 dengan ukuran dimensi 186.9 x 108.8 x 8.7 mm , cukup tipis. Warna pilihannya ada 2 (emas dan hitam). Pada bulan yang sama , Samsung juga memperkenal ponsel J series layar 5 inch , yaitu: Galaxy J2 (2016) layar 5 inch berkamera depan 5 MP. Lihat: Perbandingan Samsung J Max vs Samsung J2 (2016).

Biarpun pada umumnya ponsel terbaru Samsung sudah pakai sistem operasi Android Marshmallow , namun ponsel ini masih menjalankan OS versi Lollipop (versi sebelum Marshmallow).

Samsung hanya menanamkan memori internal 8 GB dan RAM 1.5 GB pada seri J Max ini. Ukuran yang terkesan kecil memang , namun kita tetap mampu pakai kartu memori microSD kalau mau simpan lebih banyak file. Kapasitas maksimal yang didukung seri ini dapat mencapai 256 GB.

Chipset yang Samsung gunakan pada J Max yakni Spreadtrum SC8830 dengan CPU quad core berkecepatan 1.5 GHz dan GPU Mali-400MP2. Baterainya sendiri sudah cukup besar kapasitasnya , sudah 4000 mAh , jenis Li-Ion dan bersifat non-removable.

Yuk kita lihat ringkasan spesifikasi dan gambar-gambar Galaxy J Max.

Spesifikasi dan gambar Samsung Galaxy J Max

  • Layar sentuh TFT 7.0 inch dengan resolusi 800 x 1280 pixels
  • Kamera utama 8 MP dan kamera kedua 2 MP
  • Memori internal 8 GB dan RAM 1.5 GB + slot microSD
  • Prosesor Spreadtrum SC8830 quad core 1.5 GHz Cortex-A7 dengan GPU Mali-400MP2
  • 3G HSPA , 4G LTE , Wi-Fi 802.11 b/g/n , Wi-Fi Direct , hotspot , Bluetooth v4.0 , A2DP , GPS , microUSB v2.0 , USB On-The-Go
  • FM radio

Gambar Samsung Galaxy J Max dengan layar 7 inch
Gambar Samsung Galaxy J Max dengan layar 7 inch.

Gambar Samsung Galaxy J Max
Gambar Samsung Galaxy J Max.

Lihat juga: Samsung Galaxy Tab J yang juga dilengkapi dengan layar 7 inch.

Sumber tumpuan spek dan gambar: GSMArena.

Demikianlah berita mengenai Samsung Galaxy J Max dengan layar 7 inch ini kami sampaikan. Kiranya bermanfaat untuk kita semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel