Xiaomi Agresif Buka Toko Fisik di Indonesia

Mi Store. Foto: detikINET/Adi Fida RahmanMi Store. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Langkah Xiaomi di pasar ponsel Indonesia makin agresif. 15 toko resminya atau Authorized Mi Store bakal dibuka sepanjang tahun 2017.

Hal tersebut diungkap Head of Xiaomi South Pacific Region Steven Shi ketika membuka Authorized Mi Store di Summarecon Mall Serpong (SMS), Rabu (30/8/2017).

Namun Steven tidak memaparkan di mana saja toko-tokonya itu akan dibuka. Saat ini pihaknya masih membahas lokasi-lokasi yang dimungkinkan untuk menghadirkan Authorized Mi Store.

"Kami lagi mencari lokasi yang tepat," katanya.

Untuk diketahui, dalam membawa toko resminya di Indonesia, Xiaomi menggandeng Erajaya Group. Authorized Mi Store pertama kali dibuka pada 2015 silam di Mal Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selang dua tahun, mereka membuka kembali Mi Store yang kedua.

"Kenapa jeda begitu lama, alasannya ialah setahun kemarin kami fokus pada TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri-red)," ungkap Steven.



Lebih lanjut dijelaskan pria berkacamata ini, Authorized Mi Store yang dibuka di Indonesia mengusung konsep yang sama dengan Mi Home di China. Tidak saja ponsel, segala perangkat besutan Xiaomi akan pula dihadirkan di sini.

"Ini akan jadi rumah bagi Mi Fans. Mereka mampu menjelajahi semua produk Xiaomi, melihat, menyentuh dan memainkannya secara langsung," kata Steve.

Bicara Mi Store SMS sendiri, lokasinya berada di lantai dasar sentra perbelanjaan yang berada di tempat Gading Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Pengamatan detikINET, cukup banyak perangkat Xiaomi yang dipanjang. Tak hanya smartphone, ada speaker, powerbank, headphone, tas, koper, router sampai rice cooker.

Dalam rangka pembukaan ini, pihak Erajaya memperlihatkan sejumlah promosi. Konsumen dijanjikan harga menarik untuk sejumlah produk Xiaomi. Ada pula diskon dan cashback ketika pembelian. Promo tersebut digeber sampai 4 September mendatang.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel