Xiaomi Bikin Ponsel dengan Android Polosan?

Xiaomi Mi 5X. Foto: MIUIXiaomi Mi 5X. Foto: MIUI

Jakarta - Xiaomi disebut punya seni administrasi gres untuk memperluas pasarnya, ialah dengan merilis ponsel yang memakai sistem operasi Android polosan ala Nexus dan Pixel.

Padahal, Xiaomi sebelumnya identik dengan sistem operasi MIUI, yang meski berbasis Android namun punya tampilan yang jauh berbeda dengan OS Android polosan.

Kabarnya, ponsel Xiaomi tersebut akan masuk dalam katagori Android One, alias ponsel Android murah dengan spesifikasi secukupnya. Android One sendiri pertama hadir pada 2014 di sejumlah negara berkembang, namun Xiaomi belum pernah bergabung dengan kegiatan tersebut.

Uniknya, Android One Xiaomi tersebut kabarnya mempunyai spek yang terbilang tinggi. Seperti prosesor Snapdragon 625, layar full HD 5,5 inch dan lainnya, demikian dikutip detikINET dari forum MIUI, Senin (21/8/2017).

Ponsel berkode Xiaomi A1 alias Xiaomi Tissot ini kabarnya akan dibuat dengan basis Mi 5X yang belum lama ini dirilis di China. Namun tentu saja hal ini masih berupa rumor yang belum mampu dipastikan kebenarannya.

Google sendiri dikala ini masih berfokus pada peluncuran Android O yang akan terjadi dalam hitungan jam. Sementara Xiaomi kabarnya akan meluncurkan Mi Mix 2 dalam waktu dekat. Mungkin saja pengumuman kerja sama antara Google dan Xiaomi ini akan diselipkan di sela-sela dua kegiatan tersebut.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel