Adu Kamera Ganda, Xiaomi: Kami Pakai Komponen Mahal!

Xiaomi Mi A1. Foto: detikINET/YudhiantoXiaomi Mi A1. Foto: detikINET/Yudhianto

Jakarta - Xiaomi percaya diri dikala Mi A1 dibandingkan dengan ponsel kamera ganda lain di kelasnya. Produsen ini sesumbar jikalau ponsel besutannya itu mengusung komponen yang lebih baik.

Dijelaskan Donovan Sung, Director of Product Management & Marketing Xiaomi Global, kamera ganda di ponsel umumnya mengandalkan tiga konfigurasi, yakni memadukan dua lensa warna, satu lensa warna dan monokrom, serta lensa wide dan tele.

Menurut Donovan, dari ketiga konfigurasi yang mampu dibilang paling mahal ialah kamera ganda yang memadukan lensa wide dan tele. Konfigurasi inilah yang digunakan Xiaomi di Mi A1, sama menyerupai yang diandalkan Apple di iPhone 7 Plus.

"(Konfigurasi) yang lain cheaper dibanding Mi A1, alasannya kami menggunakan lensa wide dan tele. Sama menyerupai iPhone 7," terperinci Donovan di Jakarta, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu dikala dibandingkan dengan ponsel sekelasnya, Donovan mengatakan jikalau kamera ganda yang digunakan pesaing kemungkinan menggunakan konfigurasi yang lebih murah. Yang mana hal tersebut berujung pada kualitas jepretan yang beda level.
Adu Kamera Ganda, Xiaomi: Kami Pakai Komponen MahalFoto: detikINET/Yudhianto

Tapi hardware yang cantik juga harus diiringi dengan software yang baik. Oleh karenanya Donovan sesumbar Xiaomi hingga menggunakan banyak orang untuk membuatkan software untuk kameran ganda Mi A1.

"Dibanding pesaing, itu kamera gandanya lebih murah. Punya kami lebih mahal, bila melihat konfigurasi yang dipakai. Kaprikornus bukan kualitas yang sama (dengan pesaing), beda level. (Tapi) bukan soal hardware juga, melainkan software. Kami menggunakan banyak orang untuk membuatkan (software-nya)," imbuh Donovan.

Meski begitu,tak banyak pengguna yang peduli soal konfigurasi kamera ganda di ponselnya. Menurut Donovan, pengguna hanya tahu mengambil foto dan melihat kesannya untuk menentukan kualitas sebuah kamera ponsel.

Sehingga ujung-ujungnya jadi pekerjan produsen ponsel untuk menyuguhkan kualitas jepretan yang mumpuni. Karena dari situ, pengguna akan menilai mana produk yang dianggapnya bagus.

"Banyak pengguna tak benar-benar paham dan tak peduli soal (konfigurasi) kamera ganda. Orang-orang hanya menggunakan ponsel untuk foto dan media sosial," pungkasnya.

Saksikan video 20detik ihwal Xiaomi di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: Xiaomi Mi A1 Siap Meluncur di Pasar Indonesia


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel