Adu Keren Kamera Ganda, Siapa Jawara?

Foto: Istimewa/iphoneparadiseFoto: Istimewa/iphoneparadise

Jakarta - Ada dua produk anyar yang diluncurkan September ini yang cukup menarik perhatian, yaitu Moto G5s Plus dan Mi A1. Apa yang membuat ponsel keluaran Motorola dan Xiaomi ini menarik untuk dibandingkan?

Hal pertama ialah baik Moto G5s Plus dan Mi A1 dibanderol di kisaran harga yang sama, yaitu Rp 3 jutaan. Mi A1 dijual dengan harga 3,1 juta dan Moto G5s Plus dijual pada masa pre-order dengan harga Rp 3 juta.

Kesamaannya tak berhenti pada harga, melainkan masih banyak aspek yang lainnya. Antara lain ialah sama-sama menggunakan OS stok Android. Begitu juga dengan spesifikasinya yang nyaris sama menyerupai layar 5,5 inch 1080p, prosesor Snapdragon 625 dan baterai 3.000-an mAh.

Soal kamera, keduanya menggunakan dua kamera belakang, meski sistemnya berbeda. Moto G5s Plus menggunakan sensor warna dan sensor monokrom untuk kamera belakangnya, sementara Mi A1 menggunakan lensa berbeda, yaitu lensa normal dan lensa tele.

Namun bukan berarti keduanya sama persis. Ada fitur milik G5s Plus yang tak tersedia di Mi A1, yaitu yaitu Selfie Flash, NFC, dan fast charging. Begitu juga resolusi kamera, di mana ponsel besutan Motorola punya resolusi kamera yang lebih tinggi, yaitu 13 megapixel untuk kamera belakang dan 8 megapixel untuk kamera depan.

Begitu juga soal sistem operasi, stok Android atau OS Android tanpa modifikasi memang sudah menjadi ciri khas ponsel seri Moto. Sementara bagi Xiaomi, ini ialah hal gres alasannya ialah mereka biasa menggunakan OS MIUI, sementara Mi A1 ialah ponsel pertama mereka yang menggunakan Android polosan, alasannya ialah ponsel ini masuk ke dalam lini Android One.

Kamera dengan spesifikasi menyerupai yang tersedia di Moto G5s Plus ini biasanya hanya tersedia di ponsel flagship dengan harga di atas Rp 5 juta. Namun kini dihadirkan pada ponsel dengan harga Rp 3 juta. Namun tentu untuk membandingkan dua ponsel ini tak mampu sekadar dari spesifikasi kunci. Tunggu ulasan lebih mendalam dari detikINET selanjutnya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel