Alasan Xiaomi Tak Pasang Colokan Audio di Mi Mix 2

Foto: Anggoro Suryo Jati/detikINETFoto: Anggoro Suryo Jati/detikINET

Beijing - Selama program peluncuran Mi Mix 2, CEO Xiaomi Lei Jun hanya menjelaskan soal layar dengan bezel sangat tipis di ponselnya itu, tanpa menyebut alpanya colokan audio di ponsel tersebut. Apa alasannya?

Sebenarnya Mi Mix 2 bukan ponsel pertama yang dilengkapi dengan port tersebut, dimulai dengan iPhone 7, dan sejumlah ponsel lain. Termasuk Mi 6 yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Memang, pengguna masih mampu menggunakan converter USB-C to 3,5mm yang disertakan Xiaomi pada paket penjualannya. Namun apa bahwasanya alasan Xiaomi menghilangkan port tersebut?

Ternyata, Xiaomi mengganggap hilangnya port audio tersebut sudah menjadi hal wajar untuk ponsel yang dirilis pada 2017 ini. Hal ini dikatakan oleh Donovan Sung, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global.

Ditambah lagi, Sung menganggap sudah banyak pengguna Xiaomi yang menggunakan speaker Bluetooth, sehingga kehadiran port audio 3,5 mm itu dirasa tak lagi diperlukan. Meski begitu, bukan berarti semua ponsel Xiaomi dipastikan kehilangan port audio 3,5 mm. Karena Sung sendiri belum mampu memastikan hal tersebut.

"Konsumen kami sudah memiliki speaker Bluetooth, jadi ini merupakan langkah alami berikutnya bagi kami," ujar Sung.

Ponsel layar penuh Mi Mix 2 yaitu sebuah ponsel dengan layar 5,99 inch yang punya resolusi 2.160 x 1.080 pixel. Meski layarnya besar, dimensi ponsel ini diklaim setara dengan ponsel berukuran layar 5,5 inch.

Soal spek, ada Snapdragon 835 dengan RAM 6 atau 8 GB, dan pilihan storage 64/128/256GB. Ponsel besar ini ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.400 mAh. Soal kamera, di belakang ada kamera dengan sensor IMX386 yang punya resolusi 12 megapixel. Dan kamera depannya punya resolusi 5 megapixel.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel