Android One Xiaomi Punya Kamera Ganda

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Dalam hitungan jam, Xiaomi dipastikan akan merilis perangkat Android One. Informasi ini diperkuat dari bocoran situs e-Commerce India, Flipkart.

Laman tersebut memang tidak menampilkan ponsel Android One besutan Xiaomi. Tapi seseorang menemukan informasi tersebut dari source code situs tersebut.

Dari sana, diketahui ponsel tersebut akan berjulukan Xiaomi Mi A1. Nama ini sesuai dengan sejumlah bocoran yang telah beredar sebelumnya.

Disebutkan pula, ponsel kolaborasi Xiaomi dan Google itu akan diperkenalkan 5 September. Selain itu, Mi A1 akan menjalankan Android Nougat 7.1.2 dan mengusung kamera ganda di bab belakangnya.

Ini artinya, Mi A1 makin menyerupai spesifikasinya dengan Mi 5X. Ya walaupun ukuran kameranya belum diketahui.

Android One Xiaomi Punya Kamera GandaFoto: Istimewa


Mengacu pada bocoran sebelumnya, Mi A1 punya dapur pacu yang sama dengan Mi 5X, yaitu Snapdragon 625 dan RAM 4GB. Ruang penyimpanannya sama-sama berkapasitas 64 GB.

Mungkin nanti perbedaannya terletak pada sistem operasi yang digunakan. Jika Mi 5X akan menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat, Mi A1 akan menggunakan Android polosan menyerupai Nexus dan Pixel.

Mi 5X sudah diperkenalkan Xiaomi pada Juli lalu di China. Konon ponsel ini akan dirilis ulang secara global di New Delhi, India, berbarengan dengan Mi A1. Tapi untuk tahu lebih detail, kita masih harus menunggu pengumuman resminya. Tunggu updatenya di detikINET!

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel