Android One Xiaomi Resmi Meluncur, Seperti Apa?

Foto: Dok. XiaomiFoto: Dok. Xiaomi

Jakarta - Seperti aneka macam bocoran yang sebelumnya sudah beredar, Xiaomi kesannya meluncurkan sebuah ponsel gres yang masuk dalam katagori Android One, yaitu Mi A1. Seperti apa?

'Created by Xiaomi. Powered By Google', begitu tulis Xiaomi ketika meluncurkan ponsel ini di New Delhi, India, Selasa (5/9/2017). Pasalnya, ini yaitu ponsel pertama Xiaomi yang menjalankan OS Android polosan, bukan MIUI ibarat ponsel Xiaomi biasanya.

"Meski begitu, tetap akan ada aplikasi bawaan Xiaomi, ibarat aplikasi kamera dan IR Blaster," ujar Donovan Sung, Director of Product Management Xiaomi pada program tersebut.

Secara spesifikasi, bisa dibilang Mi A1 yaitu kombinasi antara Redmi Note 4 dengan Mi 6, dengan penambahan fitur. Prosesornya yaitu Snapdragon 625, dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Sementara 'nyawa' Mi 6 di Mi A1 berada pada sisi kamera, yaitu penggunaan sistem dua kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 12 megapixel. Dua kamera tersebut menggunakan lensa 55mm dan 26mm, alias dua kali digital zoom, dengan ukuran pixel 1,25 mikron.

Soal audio juga jadi perhatian Xiaomi di Mi A1, yaitu penggunaan Smart Power Amplifier bertenaga 10 volt. Yaitu penggunaan amplifier yang aktif secara otomatis sesuai dengan impedansi headphone yang dipakai, dan diklaim bisa menderek headphone dengan impedansi hingga dengan 600 ohm.

Xiaomi Mi A1 akan dijual dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta. Xiaomi juga memastikan ponsel ini akan dijual di banyak negara lain, dan Indonesia yaitu salah satunya.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel