Cara hemat kuota internet pada smartphone

MAXsi Reload- Pengguna smartphone sering sekali mengeluh ihwal borosnya penggunaan kuota internet walaupun sudah merasa mempunyai kuota yang cukup besar menurut takaran nya. bahkan tak jarang para pengguna membandingkan serta kesal kepada salah satu penyedia layanan internet dan mengganggapnya terlalu boros dalam penggunaan kuota , padahal dengan jumlah besaran kuota yang sama. dari banyak sekali macam keluhan timbullah satu pertanyaan yang sering di dengar yaitu Penyedia Jasa Layanan Internet (ISP) / provider internet mana yang hemat kuota internet nya ketika di gunakan pada smartphone? kalau pertanyaan itu dilontarkan pada si penjual kartu perdana pasti akan dijawab dan direkomendasikan sesuai stok dan brending yang mereka punya makanya mari menjadi pembeli yang cerdas.
Cara hemat kuota internet pada smartphone sangatlah penting untuk diketahui pengguna biar tidak tidak boros dalam pembelian kuota internet dan menghemat penggunaan sesuai keperluan.

Untuk Menghemat Kuota Gunakan Google Chrome (data server) untuk Brosing Internet
alasan menggunakan browser google chrome alasannya yakni terdapat fitur data saver. cara mengaktifkan data server pada browser google chrome silahkan buka Seting kemudian Data Saver dan ON

Untuk Menghemat Kuota Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi
untuk menon-aktifkan opsi sinkronisasi silahkan buka Menu Seting-Accounts-lalu pilih akun yang tidak ingin di sinkronisasikan. hal ini mencegah aplikasi biar tidak secara otomatis akan tersambung kejaringan internet. Log out E-mail ,aplikasi chatting atau sosial media yang tidak terlalu aktif/penting.

Untuk Menghemat Kuota Mengunakan Menu Penggunaan Data pada smartphone
pada menu ini terdapat fitur Limit System dan Data Usage Warning.
  • menetapkan batas data seluler : Seting-Data Usage-Celular Data-Set celuler data limit kemudian tab untuk mengaktifkannya.
  • batasi data latar belakang : Seting-Data Usage-Tap tiga garis vertikal dikanan atas-Restrict backgraund data-klik OK
  • amati data aplikasi yang banyak mengurangi jumlah kuota/penggunaan jumlah kuota terbesar
  • bisa juga batasi penggunaan data latar belakang di aplikasi tertentu
Untuk Menghemat Kuota Batasi Update Otomatis
batasi update aplikasi kecuali dengan Wifi dan lebih aman serta nyaman , matikan semua auto update pada aplikasi di smartphone dan atur konfirmasi jadi manual supaya tidak mengurangi kuota secara otomatis

Untuk Menghemat Kuota Lakukan pengecekan kuota secara berkala

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel