Cara mengatasi setting 4G-LTE yang hilang dan mengaktifkannya kembali pada smartphone adnroid

MAXsi Reload- Hilangnya setingan jaringan 4G-LTE sering dialami oleh pengguna smarphone android Xiaomi Redmi. hal ini membuat pengguna Xiaomi Redmi menjadi kebingungan dan bahkan beranggapan bahwa smarphone miliknya rusak. ada juga yang gres menyadari bahwa settingan 4G-LTE nya tidak tersedia walaupun dalam spesifikasi smarphone sudah support jaringan 4G-LTE. dengan adanya promo besar-besaran oleh penyedia layanan jaringan internet membuat membuat semua orang ingin menikmati harga kuota internet yang murah serta mencicipi kecepatan saluran data internet di jaringan 4G-LTE.
Cara mengatasi setting 4G-LTE yang hilang dan mengaktifkannya kembali ialah sebagai berikut:
  • pilih menu telphone atau dial nomor telphone. ketik *#*#4636#*#*
  • kemudian akan terbuka menu "TESTING"
  • pilihlah "informasi telephon" atau "phone information 1" untuk pengaturan sim 1 dan "phone information 2" untuk pengaturan sim 2
  • scroll kebawah ada option set preferred network type , terdapat banyak sekali pilihan kemudian pilihlah LTE only

Setelah melaksanakan cara diatas maka 4G-LTE pada smartphone adnroid akan aktif kembali. semoga dapat menikmati promo bonus kuota gratis yang hanya berlaku di jaringan 4G-LTE only , silahkan setting jaringa seluler semoga terkunci di 4G-LTE saja sehingga kuota reguler mampu dijadikan cadangan ketika  berada di area yang tidak menerima sinyal jaringan 4G-LTE. hal ini perlu dilakukan alasannya ialah hingga ketika ini belum semua kawasan di indonesia mampu menikmati sinyal 4G-LTE dengan kualitas stabil dan merata. cara mengunci jaringan 4G-LTE  pada smartphone adnroid ialah sebagai berikut:
  • masuk kemenu setting
  • pilih wireless and network/more seting atau pengaturan/setelan jaringan
  • masuk kepilihan mobile network kemudia pilih network mode
  • pada network mode ada beberapa pilihan jaringan dan pilih 4G-LTE ONLY
  • tunggu hingga sinyal berubah menjadi 4G-LTE
dengan metode ini bonus kuota 4G-LTE akan terpakai dengan maksimal tanpa mengurangi kuota reguler (kuota reguler biasanya di artikan besaran jumlah kuota yang mampu jalan di jaringan 2G , 3G dan 4G).

Penyebab setting 4G-LTE yang hilang biasanya alasannya ialah update software bawaan smartphone atau mereset ualng smartphone ke setingan pabrik. kalau mengalami hal tersebut berarti jenis smartphone terpengaruh aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) ponsel 4G. semua smartphone 4G harus memenuhi aturan itu untuk masuk ke pasar indonesia. pendekatan yang dilakukan menggunakan hardware atau software untuk harga jual tertentu pada smartphone.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel