Cara mudah cek nomor handphon milik sendiri

- Nomor ponsel merupakan sesuatu yang sangat penting untuk diketahui user/pengguna telpon seluler , mampu saja sewaktu-waktu ada yang menanyakan nomor handphon itu. pada dasarnya saat membeli kartu perdana , nomor kartu handphon sudah tertera di kemasan starterpack nya. tidak semua user mau menghafal nomor kartu itu tapi ada juga yang mau , bahkan dengan kreativitas dan inisiatif sendiri menempelkan stiker nomor kartu pada handphon mereka. sebaiknya jangan lupa menyimpan nomor tersebut di dalam kontak handphon biar dapat mudah digunakan sewaktu-waktu.


Bagi yang masih kebingungan dan lupa nomor handphon milik sendiri , disini kami akan membahas bagaimana cara mudah cek nomor handphon milik sendiri. caranya yaitu dengan melalui USSD (Unstructured Supplementary Service Data). Dimana USSD merupakan suatu protokol khusus yang digunakan untuk komunikasi singkat dari ponsel ke penyedia layanan operator selular bersangkutan. secara sederhananya , anda cukup memasukan instruksi tertentu menyerupai melaksanakan panggilan telphon.

salah satu pola penggunaan USSD yang sering kita lakukan yaitu *123#

Setiap operator penyedia layanan seluler mempunyai instruksi USSD yang mampu berbeda dengan yang lainnya dalam melaksanakan pengecekan nomor handphon milik sendiri. sewaktu-waktu instruksi USSD mampu mengalami perubahan dan kami akan berusaha terus menunjukkan gosip terupdate cara  mudah cek nomor handphon milik sendiri.  di indonesia terdapat beberapa penyedia layanan seluler yang banyak digunakan di kalangan masyarakat.

Telkomsel (Simpati , As & Loop) = *808#  kemudian pilih Ok/Yes
Indosat ooredoo (mentari & Im3) = *123*30#  kemudian pilih Ok/Yes
XL (XL & Axis)  = *123*7#  kemudian pilih Ok/Yes
Tri = *998# kemudian pilih Ok/Yes
Smartfreen = *995 kemudian pilih Ok/Yes
Demikian pembahasan bagaimana Cara mudah cek nomor handphon milik sendiri dan semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel