Cara mudah mengatasi smartphone Android tidak mampu koneksi internet

- Smartphone Android tidak mampu koneksi internet sering membuat pengguna kebingungan. kejadian ini sering terjadi saat pengguna mengganti kartu perdana internetnya yang lama dengan kartu yang baru. simcard sudah terpasang dengan benar dan sinyal seluler juga sudah di tampilkan namun koneksi internet juga belum ada. hal ini sering disadari saat pengguna ingin membuka sosial media mereka untuk berkomunikasi. Pada smartphone Android ada beberapa faktor yang harus diperhatikan biar dapat terkoneksi pada layanan internet. untuk itu hal pertama yang harus diperhatikan ialah pastikan sim card seluler/kartu perdana internet anda sudah teregistrasi dan mempunyai masa aktif kartu layanan bukan masa tenggang.

pengaturan/setingan pada smartphone Android yang perlu diperhatikan antara lain:
  • Tidak dalam mous pesawat/ Plant mode 
  • Data seluler dalam kondisi on (dicentang)
  • jelajah data/ Roaming data dalam kondisi on 
  • Mode jaringan otomatis atau 3G/4G only
  • Tanggal dan waktu otomatis harus menggunakan yang disediakan jaringam (dicentang)
  • Zona waktu otomatis harus menggunakan yang disediakan jaringam (dicentang)

setelah itu silahkan restart smartphone Android anda , kalau tidak mampu terkoneksi juga dengan internet kemungkinan terjadi problem pada hardware smartphone Android anda , segera konsultasikan di kawasan service atau kawasan penjualan pulsa terdekat
untuk memastikannya silahkan cek pulsa dan masa aktif kartu. selanjutnya pastikan sim card/kartu perdana internet terdaftar pada layanan internet dan mempunyai jumlah kuota serta masih dalam masa aktif paket internet. perlu diketahui , masa aktif simcard/kartu perdana berbeda dengan masa aktif layanan paket internet.
setelah kedua faktor tersebut terpenuhi , jangan terlalu cepat senang dulu karena tidak menjamin kalo smartphone Android anda akan terkoneksi eksklusif dengan layanan internet. hal ini disebabkan karena pengaturan/setingan pada smartphone Android masih belum benar. kalau saat simcard/kartu perdana anda saat dimasukan kedalam smartphone Android eksklusif terkoneksi internet , berarti setingan pada smartphone Android sudah benar.
dari kesimpulan di atas pengaturan/setingan smartphone Android anda harus diperhatikan juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel