Google Sempat Dekati Evercoss untuk Android One Baru

Foto: detikINET/YudhiantoFoto: detikINET/Yudhianto

Jakarta - Xiaomi yang gres saja meluncurkan ponsel Android One pertamanya ikut mengundang perhatian Evercoss. Pasalnya produsen lokal ini mengaku juga telah menjalin komunikasi dengan Google untuk Android One terbaru.

Tapi bukannya tanpa tantangan. Menurut Head of Marcomm Evercoss Suryadi Willim, dalam pembicaraannya dengan Google, spesifikasi yang diminta raksasa internet itu untuk Android anyar cukup sulit dipenuhi. Alasannya, terkait segmen pasar yang ditempati Evercoss di Indonesia.

"Kami sudah komunikasi Android One dengan Google, tapi tidak mudah. Karena Google update-nya cepat, jadi tak mampu diimbangi ponsel murah lagi. Kami mampu saja menaikkan spesifikasi dan harga (untuk Android One anyar), tapi pasar kami belum siap untuk ponsel Rp 2 jutaan," ujar Suryadi, di hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Meski demikian, Suryadi mengaku Evercoss telah mencoba memenuhi usul Google. Bahkan perusahaan yang dipimpin Sundar Pichai ini telah menyodorkan ponsel prototipe Android One anyar kepada Evercoss.



Namun dalam pengembangannya, Evercoss memutuskan mengurungkan niatnya menghadirkan Android One anyar lantaran belum mampu memenuhi segmen yang diisinya.

"Google bahkan sudah menyampaikan kami prototipe (Android One baru). Tapi ketika kami develop, ternyata tak masuk (dengan market Evercoss)," imbuhnya.

Dijelaskan Suryadi, pasar Evercoss ketika ini berada di segmen entry level atau low-end di rentang Rp 1 jutaan. Sehingga ketika harus meluncurkan ponsel di harga Rp 2 jutaan, produsen lokal ini khawatir alhasil tak mampu memenuhi ekspektasi.

"Kami sudah mencoba di harga Rp 2 jutaan, tapi alhasil biasa saja," kata Suryadi.

Sebelumnya, Evercoss pernah menghadirkan ponsel Android One seri pertama ke Indonesia, yaitu Evercoss One X. Saat itu, One X dibanderol di harga Rp 999.000.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel