Handphone GSM yang Support SMARTFREN 4G LTE

MAXsi Reload- smartfren indonesia menawarkan jangkauan dan kualitas prima ke seluruh indonesia dengan banyak sekali paket telphon , sms dan internet. dengan hadirnya smartfren andromax 4G LTE menyebabkan persainagn penyedia layanan data internet semakin semarak. smartfren yaitu operator penyedia layanan jasa telekumunikasi berbasis teknologi CDMA dan 4G yang menggunakan teknologi EV-DO (setara 3G) dan 4G LTE Advanced yang merupakan pengembangan lanjutan dari 4G. untuk pengguna Handphone GSM mampu juga mencicipi dan menggunakan teknologi 4G SMARTFREN. namun masih belum semua Handphone GSM dapat mengakomodirnya. untuk sementara masih beberapa jenis Handphone GSM yang mampu dan perlu di setting ulang semoga dapat berfungsi pada simcard 4G LTE SMARTFREN.
Handset harus mendukung frekuensi 850 Mhz dan 2300 Mhz (Data Only) atau 2300 Mhz saja

cara mengaktifkan layanan 4G LTE di smartphone GSM selain dari smartfren yaitu sebagai berikut :
pastikan bahwa simcaerd smartfren mendukung chip 4G LTE , bila belum aktifkan di gallery smartfren terdekat. gunakan isyarat ussn call *#*#4636#*# akan mengarah ke phone information set jaringan ke LTE only. kalau *#*#4636#*# tidak mendukung maka install aplikasi network di playstore dan set LTE only. masuk ke jaringan dan scan manual , pilihlah operator smartfren yaitu 51028 atau 51009. khusus LG gunakan isyarat ussn call 277634#*# pilih field test - modem seting - LTE Band Selection. alasannya yaitu smartfren menggunakan Band 5 (850 Mhz) dan Band 40 (2300 Mhz) pilih keduanya atau pilih band 40 saja.

Jangan lupa seting apn nya = APN: Smartfren4G untuk user dan password: Smartfren. tekan back dan kembali ke home tunggu sampai sinyal 4G LTE Smartfren muncul. kalau sinyal smartfren 4G tidak keluar Turn Off Radio dan aktifkan On Radio kembali pada aplikasi Networking yang sudah di install. di sarankan untuk memasang Simcard Smartfren 4G LTE di slot 1 bagi pengguna smartphone dualsim semoga sinyal stabil. 

Beriku yaitu daftar Handphone GSM yang Support SMARTFREN 4G LTE yang sudah teruji secara eksklusif :
  • Nexsus 5 D821
  • Hisense Pureshot/Pureshot+ (otomatis)
  • Samsung Galaxy Note 4 dual , samsung galaxy J1 Ace , samsung galaxy j5 , samsung galaxy A8 , samsung galaxy J2 , samsung galaxy S6 Edge+ , samsung galaxy Note 5 , samsung galaxy S7 series 
  • Lenovo A6000+ , Lenovo A7000 , Lenovo A6010
  • Alcatel Flash plus
  • LG G3 Dual , LG G4 ,
  • Asus ZF 2 551ML ,
  • Xiaomi M141 (versi China/Distributor)
  • Huawe Ascend p8
  • MeiZu M2 dan M2 Note ,
daftar Update type smartphone akan terus diperbaharui/UPDATE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel