Menanti Kejutan Terbaru Xiaomi

Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanFoto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Hajatan besar Xiaomi digelar. Nah apa saja yang akan dirilis oleh mereka?

Acara peluncuran produk terbaru Xiaomi berlangsung di Beijing, China. Kabarnya Xiaomi bakal mengumumkan tiga perangkat anyar. Dua perangkat sudah terkonfirmasi oleh para bos Xiaomi, sementara satunya masih sebatas rumor.

Adapun perangkat yang akan diluncurkan kemungkinan meliputi:

Mi Mix 2

Kehadiran Mi Mix tahun lalu cukup mengejutkan. Diperkenalkan sebagai perangkat konsep, tapi eksklusif dijual di pasaran.

Mengebrak dengan desain bezelles membuat ponsel ini menuai banyak pujian. Kaprikornus tidak heran jika Xiaomi penyiapkan penerusnya, Mi Mix 2

Kabar kehadiran Mi Mix 2 sudah hingga di pendengaran semenjak beberapa bulan lalu. Sederet rumor dan bocoran muncul di dunia maya. Hingga balasannya Xiaomi mengonfirmasi akan Mi Mix 2 lewat teaser dan usul peluncuran.

Mi Mix 2 masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya, hanya saja bezelnya makin tipis. Selain itu Xiaomi menawarkan sedikit penyegaran dari sisi tampilannya, sehingga terkesan lebih premium.

Tentu peningkatan turut pula diberikan pada dapur pacunya. Tidak segan-segan, Xiaomi membenamkan Snapdragon 835 yang menjadi prosesor tercepat ketika ini.

Urusan grafis diserahkan pada GPU Adreno 540. Tersemat pula RAM 6 GB, memori internal 128/256 GB dan baterai 4.500 mAh.

Layarnya akan berukuran 6,4 inch dengan teknologi AMOLED. Rasio layarnya sendiri mencapi 93% dari keseluran bodi.

Xiaomi turut membekali kamera belakang beresolusi 19 MP. Sementara kamera depan 13 MP.

Mi Note 3

Xiaomi turut memperbarui lini Mi Note. Kehadiran ponsel ini diungkap langsunh oleh CEO Xiaomi Lei Jun beberapa hari lalu.

Mi Note 3 akan hadir dengan bentangan 5,5 inch. Ukuran ini jauh lebih kecil ketimbang Mi Note 2 yang punya ukuran 5,7 inch.

Sempat tersiar kabar ponsel ini akan ditenagai Snapdragon 835. Namun berdasarkan bocoran, Mi Note 3 punya dapur pacu Snapdragon 660. Prosesor ini cukup mumpuni alasannya berada di bawah Snapdragon 835 yang menjadi tercepat ketika ini.

Xiaomi turut melengkapinya RAM 6 GB dan memori internal 64 dan 128 GB. Tidak disebutkan apakah tersedia slot MicroSD. Tapi ponsel ini akan mengusung baterai 3.500 mAh yang dikombinasikan dengan teknologo Quick Charge 4.0.

Mi Note 3 punya dua kamera ganda di adegan belakang. Konfigurasinya sama dengan Mi 6, kamera wide angle dan tele dengan ukuran 12 MP. Kamera depannya sendiri berukuran 16 MP.

Bodi ponsel ini akan dibalut material beling dengan pinggiran melengkung. Framenya sendiri terbuat dari alumunium.

Terdapat fitur Face Unlock untuk keamanan perangkat. Selain itu terdapat NFC untuk fasilitas koneksi ke perangkat lain.

Mi Notebook Pro

Kehadiran Mi Notebook Pro nyaris tidak terpantau radar. Rumornya gres muncul mendekati program peluncuran.

Mi Notebook Pro disebutkan akan hadir dengan bentangan layar 15,6 inch. Meski mengusung nama Pro, notebook ini sepertinya tidak diperuntukan untuk kebutuhan gaming.

Sebab, berdasarkan data 3C Certification, adapater yang dimiliki notebook ini di kisaran 45-65W. Sementara notebook gaming umumnya di atas 80W.

Kendati begitu jeroan yang dimiliki perangkat ini cukup mumpuni. Mi Notebook Pro akan hadir dengan pilihan prosesor i78550U dan i58250U. Tersemat RAM 16 GB dan memori internal 256 GB. Untuk urusan grafis dibekali GPU MX150.

Xiaomi turut melengkapi notebook anyarnya dengan koneksi LTE. Selain itu untuk keamanan disediakan sensor sidik jari.

Tentu informasi detail akan tiga perangkat tersebut, mulai dari spesifikasi, harga dan ketersediaan, gres akan diungkap ketika program peluncuran. Awak detikINET telah berada di Beijing untuk turut menjadi saksi momen kelahiran tiga produk terbaru Xiaomi. Nah nantikan update terkininya ya!

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel