Mi 7 Bakal Punya Wireless Charging

Xiaomi Mi 6. Foto: detikINET/Anggoro Suryo JatiXiaomi Mi 6. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Seperti tak mau kalah dengan Apple, Xiaomi sudah siap-siap untuk menggunakan teknologi wireless charging pada ponsel buatannya, kemungkinan yaitu Mi 7.

Hal tersebut ditandai dengan bergabungnya Xiaomi dalam Wireless Power Consortium, yaitu sebuah konsorsium yang bertujuan untuk mempromosikan platform teknologi wireless charging berjulukan Qi. Apple sendiri sudah bergabung pada konsorsium ini pada Februari lalu.

Meski Xiaomi belum mengeluarkan pengumuman apa pun soal hal ini, kemungkinan fitur wireless charging tersebut akan hadir di Mi 7. Pasalnya, mereka sudah terlanjur meluncurkan ponsel hero keduanya untuk 2017 ini, yaitu Mi Mix 2.

Platform wireless charging Qi menggunakan teknologi induksi untuk mengisi ulang baterai ponsel. Teknologi memanfaatkan koil yang terdapat pada ponsel dan pada unit charger berupa papan yang terhubung ke colokan listrik, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (23/9/2017).

Saat ini, sudah ada beberapa kawasan umum, menyerupai restoran cepat saji di Amerika Serikat yang dilengkapi dengan charger wireless berplatform Qi, sehingga pengunjung mampu mengisi ulang baterai ponselnya tanpa perlu menggunakan kabel.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel