Mi Note 3 Meluncur, Jadi Mi 6 Versi Besar

Mi Note 3. Foto: istimewaMi Note 3. Foto: istimewa

Beijing - Selain meluncurkan Mi Mix 2, Xiaomi juga meluncurkan Mi Note 3, yang diposisikan sebagai Mi 6 versi besar.

Namun, bukan berarti perbedaan keduanya terletak pada layar, di mana Mi Note 3 menggunakan layar 5,5 inch sementara Mi 6 layar 5,1 inch. Bedanya, Mi Note 3 menggunakan prosesor Snapdragon 660, bukan 835 ibarat Mi 6.

Lalu kapasitas baterai yang digunakan pun berbeda, yaitu 3.500 mAh, yang lebih besar. Soal kamera belakang, ada dua kamera 12 megapixel di belakang, namun bedanya kamera depan Mi Note 3 punya resolusi 16 megapixel.

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, kamera belakang yang dipakai di Mi Note 3 sama dengan kamera di Mi 6. Yaitu sistem dua kamera yang menggunakan sebuah lensa normal dan lensa tele.

Dari segi desain, Mi Note 3 terlihat sangat ibarat dengan Mi 6, namun dengan ukuran yang lebih besar. Xiaomi memposisikan ponsel ini sebagai penantang iPhone 7 Plus.

Meski begitu, Xiaomi membanggakan ponsel ini alasannya yaitu berdimensi lebih kecil ketimbang iPhone 7 Plus, walaupun ukuran layarnya sama. Dan mereka pun membidik orang yang menyukai desain Mi 6 namun menginginkan layar lebih besar.

"Jika anda menyukai desain Mi 6 namun membutuhkan layar lebih besar Mi Note 3 yaitu jawabannya," ujar Lei Jun CEO Xiaomi pada program peluncurannya di gimnasium Beijing University of Technology, Senin (11/9/2017).

Soal spek, selain Snapdragon 660, RAM yang dipakai yaitu RAM 6 GB dan pilihan storage 64 GB dan 128 GB. Lalu ada sistem facial recognition yang diklaim lebih cepat dan lebih mudah untuk membuka ponsel ketimbang menggunakan sensor sidik jari. Mi Note 3 akan tersedia di Tiongkok mulai dari 12 September dengan harga RMB 2.499.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel