Mi Notebook Pro, Pesaing MacBook Pro yang Tahan Dilindas

Foto: detikINET/Anggoro Suryo JatiFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Jakarta - Ada satu perangkat lagi yang dirilis Xiaomi selain Mi Mix 2 dan Mi Note 3, yaitu Mi Notebook Pro. Keunggulannya? Tahan dilindas!

Laptop ini dibuat untuk menandingi MacBook Pro 15 inch, yaitu laptop tipis dengan spek tinggi. Prosesor yang dipakainya yakni Core i5 dan i7 generasi ke-8.

"Mi Notebook Pro memiliki layar 15,6 inci, tetapi hanya memiliki bobot 1,95 kg," ujar CEO Xiaomi Lei Jun pada awal keynote-nya.

Layar 15,6 inch laptop tersebut dilindungi Corning Gorilla Glass dan mempunyai resolusi 1080p. Peluncurannya sendiri dilakukan di program yang diadakan di gimnasium Beijing University of Technology, Senin (11/9/2017).

Spek paling rendah Mi Notebook Pro yakni Core i5 dengan RAM 8 GB, dan yang tertinggi yakni Core i7 dengan RAM 16 GB. Dengan harga termurah 5.599 yuan dan yang termahal 6.999 yuan.

Mi Notebook Pro, Pesaing MacBook Pro yang Tahan DilindasFoto: detikINET/Anggoro Suryo Jati


Tak sekadar prosesor kencang generasi ke-8 Coffee Lake yang jadi andalan. Ada juga GPU Nvidia GeForce MX150 dan SSD PCIe NVMe berkapasitas 250 GB yang melengkapi laptop tersebut.

Untuk keamanan, ada sensor sidik jari pada Mi Notebook Pro yang mampu dipakai membuka kunci di OS Windows 10 yang menyertainya. Selain spek tinggi, ketangguhan juga jadi andalan laptop ini.

Lei Jun, CEO Xiaomi, menyebut Mi Notebook Pro yakni laptop yang tangguh. Hal itu dibuktikannya dengan menawarkan video di mana laptop ini dilindas oleh seseorang yang menggunakan Ninebot Mini, segway buatan Xiaomi.

Dalam video tersebut terlihat laptop itu tetap mampu menyala setelah dilindas 10 kali menggunakan Ninebot.

"Pegawai Xiaomi membantu saya menguji kekuatan Mi Notebook Pro dengan menggunakan Ninebot. Hasilnya luar biasa," tambahnya.

Untuk dikala ini, Mi Notebook Pro hanya akan dijual di pasar China. Dan belum ada informasi apakah akan tersedia di negara lain.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel