Moto G5s Plus Buat Hajar Xiaomi A1?

Moto G5s Plus. Foto: detikINET/Muhammad Alif GoenawanMoto G5s Plus. Foto: detikINET/Muhammad Alif Goenawan

Jakarta - Moto G5s Plus yang telah masuk Indonesia disebut-sebut sebagai ponsel pesaing Xiaomi A1 yang akan meluncur dalam waktu dekat. Meski demikian, pihak Motorola rupanya enggan untuk menanggapi persaingan tersebut.

Dalam bincang-bincang dengan detikINET, Adrie R. Suhadi yang menjabat sebagai Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia tak mau berkomentar lebih banyak. Ia hanya menyebut bahwa pihaknya akan fokus ke konsumen ketimbang memikirkan kompetisi.

"Kami tidak mau berkomentar terhadap produk orang lain, kami juga tidak tahu harganya. Kami hanya fokus ke konsumen kami," ujar Adrie memulai pembicaraan.

Moto G5s Plus sendiri disebut memiliki spesifikasi yang seolah-olah dengam Xiaomi A1. Keduanya sama-sama mengandalkan kamera ganda di bab belakang, chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, sistem operasi Android Nougat, hingga baterai di kisaran 3.000 mAh.

Tak hingga di situ, Xiaomi A1 kabarnya juga punya harga mepet dengan Moto G5s Plus sekitar Rp 2.999.000. Nah, menurut Adrie, dalam segmen harga ini masih banyak 'ruang' yang mampu digaet.
Moto G5s Plus Buat Hajar Xiaomi A1?Mto G5s Plus. Foto: Motorola

"Di Indonesia, segmen harga USD 200 hingga 300 sudah 30% dari total pasar dan meningkat double pada tahun lalu. Kaprikornus kami tidak peduli dengan kompetisi. Persaingan smartphone ini justru mampu menjadi penyemangat kami untuk berinovasi lebih baik lagi," ucap Adrie.

Moto G5s Plus menjadi produk paling unggulan di antara tiga ponsel yang dirilis Motorola di Indonesia. Kamera utamanya menggunakan dual camera dengan masing-masing sensor 13 MP.

Kamera itu juga dibekali software spesial untuk memudahkan pengguna mengedit foto hasil jepretan mereka. Tak ketingggalan fitur Selective Focus untuk mengambil foto ala profesional dengan efek blur alias bokeh.

Sementara itu untuk kamera depan ponsel berukuran layar 5,5 inch Full HD ini dibekali resolusi 8 MP plus fitur sudut lebar. Dilengkapi dengan LED Selfie Flash dan modus Panoramic Selfie.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel