Pendiri Xiaomi bakal Sering Datang ke Indonesia

Lei Jun pakai batik. Foto: dok. XiaomiLei Jun pakai batik. Foto: dok. Xiaomi

Jakarta - CEO Xiaomi Lei Jun memang gres sekali ini datang ke Indonesia. Namun ke depannya, ia mungkin akan semakin sering datang ke Indonesia.

"Ini yaitu pertama kalinya aku ke sini dan bertemu dengan kalian, tapi berikutnya mungkin kita akan lebih sering bertemu," ujar Lei Jun dalam program The Xiaomi Way of Innovation di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Hal itu, menurutnya, alasannya Indonesia yaitu negara yang penting bagi Xiaomi. Bahkan ia menyebut Indonesia sudah menjadi fokus pengembangan bisnis Xiaomi, setelah China dan India.

Meski lebih dikenal sebagai produsen ponsel, namun sebetulnya Xiaomi masih punya beragam produk lain yang tak kalah bagus. Dan produk-produk itulah yang akan menjadi taktik Xiaomi untuk membesarkan pasarnya di Indonesia.

Jajaran produk tersebut sangat banyak, dari gelang pintar, penanak nasi, koper, pembersih udara, hingga koper. Menurut Lei Jun, produk-produknya itu berkualitas tinggi dan harganya terjangkau, sehingga Mi Store-nya di China hampir selalu dipenuhi pengunjung. Sayangnya Lei Jun tak mengungkap waktu kehadiran produk-produk tersebut di Mi Store-nya di Indonesia.

"Nanti (produk Xiaomi di Indonesia) tak cuma smartphone. Dalam beberapa tahun ke depan kami akan memasukkan lebih banyak produk Xiaomi ke Indonesia," tambahnya.

Dalam mendirikan Mi Store, Xiaomi menggandeng Erajaya Group. Saat ini mereka sudah mempunyai tiga toko offline di Indonesia, yaitu di Pondok Indah Mall, Summarecon Mall Tangerang, dan Summarecon Mall Bekasi. Ke depannya, mereka akan menambah lagi jumlah tokonya hingga 15 toko.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel