Penjualan Gadget Lewat Online Meningkat, Tapi..

Foto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Belakangan, penjualan gadget lewat online makin meningkat di Indonesia. Tapi penjualan secara offline masih tetap mendominasi.

Menurut Djatmiko Wardoyo, Marketing Communication Director PT Erafone Artha Retailindo, di negara maju sekalipun ibarat Amerika Serikat, penjualan gadget online belum sebesar offline. Data tahun 2015, penjualan online di Negeri Paman Sam gres mencapai 15%.

"Faktanya, memang pertumbuhan online sangat dramatis tinggi di Indonesia. Tapi basisnya kecil. Booming e-commerce belum lama, tapi prospeknya besar," kata pria yang kerap disapa Koko itu dikala ditemui usai pembukaan Authorized Mi Store di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (30/8/2017).

Koko mengatakan pihaknya dikala ini menjalankan startegi offline dan online untuk memperluas pasar. Anggaran yang dikucurkan pun cukup besar.

"Tahun ini capex (capital expenditure atau belanja modal) mencapai Rp 100 miliar. Sebesar 40% untuk pengembangan bisnis ritel," jelasnya.

Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication PT Erajaya SwasembadaDjatmiko Wardoyo, Director of Marketing & Communication PT Erajaya Swasembada Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Pengembanan ritel yang dilakukan melalui toko independen dan branded store yang kolaborasi dengan vendor, baik secara offline maupun online. Salah satu contohnya ialah Mi Store yang berafiliasi dengan Xiaomi.

"Kami membuka Mi Store tidak hanya yang fisik, ada pula yang online. Ada di Lazada dan microsite di situs Erafone," terang Koko.

Saat ini pihak Erajaya mengaku terus membuka peluang kerja sama dengan para vendor. Ini guna membuka toko resmi di lebih banyak kawasan di Indonesia.

"Agar masyarakat mampu menerima pengalaman eksklusif memakai gadget yang akan mereka beli," pungkas Koko.

Sumber detik.com
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload