Setelah Oreo, Android One Xiaomi Duluan Kebagian Android P

Mi A1. Foto: Dok. XiaomiMi A1. Foto: Dok. Xiaomi

Jakarta - Bertajuk Mi A1, Xiaomi resmi mengumumkan agenda ponsel Android One pertamanya. Menariknya lagi, ponsel ini juga dijanjikan masuk barisan pertama yang akan menjajal versi anyar sistem operasi Android.

Ketika diumumkan, Mi A1 hadir dengan android Nougat versi stock atau masih polos. Keuntungan penggunaan Android versi polos ialah performa yang lebih enteng, lantaran absennya aplikasi bawaan produsen yang biasa menambah beban sistem operasi.

Tapi mampu jadi hadirnya Android Nougat di Mi A1 juga tak seberapa lama, sebab Jon Gold, Global Director of Android Partner Program, mengungkap kalau Android 8.0 Oreo dipastikan akan hadir ke ponsel ini sebelum berakhirnya tahun 2017.

"Mi A1 akan mencicipi update (Android 8.0) Oreo sebelum simpulan tahun (2017) ini," ujar Gold, di peluncuran ponsel Android One, Xiaomi Mi A1.

Bahkan kejutan Google tak hanya itu, meski masih terlalu dini membicarakan penerus Android Oreo yang kemungkinkan besar akan mengusung nama Android P. Gold berani sesumbar kalau Mi A1 bakal jadi barisan pertama yang menjajal Android P saat sistem operasi ini diungkap ke publik nantinya.

"Dan (Xiaomi Mi A1) akan jadi barisan ponsel pertama yang menjajal Android P," imbuhnya.

Bicara spesifikasi, Mi A1 dibekali prosesor Snapdragon 625, dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB.

Sementara sisi kameranya mengandalkan sistem dua kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 12 megapixel. Dua kamera tersebut menggunakan lensa 55mm dan 26mm, alias dua kali digital zoom, dengan ukuran pixel 1,25 mikron.

Xiaomi Mi A1 akan dijual dengan harga 14.999 rupee atau sekitar Rp 3,1 juta. Xiaomi juga memastikan ponsel ini akan dijual di banyak negara lain, dan Indonesia ialah salah satunya.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel