Xiaomi Indonesia Sebar Undangan Ponsel Android One

Foto: Adi Fida Rahman/detikINETFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Jakarta - Di tengah hingar-bingar kehadiran iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X, Xiaomi menunjukkan kejutan kecil. Mereka mengirimkan permintaan peluncuran Android One di Indonesia.

Saat program peluncuran di India beberapa pekan lalu, Xiaomi telah menyatakan akan membawa ponsel Mi Ai ke sejumlah negara, termasuk Indonesia, di final September. Janji itu pun ditepati oleh perusahaan besutan Lei Jun ini.

Rabu sore (13/9/2017), detikINET dikirim permintaan oleh pihak Xiaomi Indonesia. Mereka mengemasnya dengan cara tidak biasa. Selain kartu undangan, Xiaomi menunjukkan cookies yang bergambar Mitu (maskot Xiaomi) dan maskot Android.

Undangannya sendiri seolah-olah dengan teaser yang Xiaomi rilis saat akan menggelar program peluncuran di New Delhi. Tertulis Flagship Dual Camera dengan gambar dua bulatan. Namun Xiaomi menambahkan goresan pena 'Peluncuran Produk Terbaru dari Xiaomi'.

Acaranya sendiri akan dihelat 20 September 2017. Tempatnya akan berlangsung di Jakarta.

Tentu program ini patut ditunggu. Sebab ini akan menjawab teka-teki harga Mi A1 di Indonesia. Di India, ponsel tersebut dibanderol seharga Rp 3,1 juta. Sementara sejumlah pengamat gadget di Tanah Air memprediksi Mi A1 akan dilepas seharga Rp 2,999 juta.

Xiaomi Indonesia Sebar Undangan Ponsel Android OneFoto: Dok. Xiaomi


Untuk diketahui, Mi A1 resmi diperkenalkan pada 5 September lalu. Bisa dikatakan ponsel ini merupakan reinkarnasi Mi 5X dengan mengusung Android polosan.

Mi A1 sendiri hadir dengan bentangan layar 5,5 inch dengan resolusi Full HD. Prosesornya menggunakan Snapdragon 625. RAM 4 GB dan memori internalnya 64 GB.

Ponsel ini mengusung dua kamera belakang yang masing-masing berukuran 12 MP. Dua kamera tersebut menggunakan lensa 55mm dan 26mm, alias dua kali digital zoom, dengan ukuran pixel 1,25 mikron.

Kemampuan audio turut menjadi keunggulan ponsel ini. Xiaomi menyematkan Smart Power Amplifier bertenaga 10 volt. Penggunaan amplifier aktif ini diklaim bisa menghadirkan tata bunyi yang memanjakan telinga.
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Dok. Xiaomi
Foto: Dok. Xiaomi
Foto: Dok. Xiaomi

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel