iPhone 8 Plus Baterainya Kecil Tapi Tahan Lama Dibanding Android

iPhone 8 Plus. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINETiPhone 8 Plus. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET

Jakarta - Soal kapasitas baterai, iPhone 8 Plus memang kalah dibanding ponsel Android. Tapi soal ketahanannya, kedua ponsel itu bisa melibas semua perangkat Android.

Apple menyematkan baterai berkapasitas 2.675 mAh pada iPhone 8 Plus. Daya tampung tersebut terperinci jauh dibanding jajaran ponsel Android yang kalau dirata-rata diatas 3.000 mAh.

Kendati begitu, dikala dilakukan pengujian daya tahan penerus iPhone 7 Plus itu mengungguli semua perangkat flagship Android. iPhone 8 Plus bisa bertahan selama 10 jam 35 menit.

Di peringkat kedua ada Xiaomi Mi 6 yang bisa hidup sampai 9 jam 14 menit. Diikuti HTC U11 dengan kemampuan 9 jam 3 menit.

Samsung Galaxy Note 8 yang menjadi rival utama iPhone 8 Plus hanya bertahan 7 jam 50 menit. Galaxy S8 malah menorehkan skor yang lebih baik dengan bertahan 8 jam 22 menit.

Tapi dikala diisi ulang, iPhone 8 Plus tertinggal dari ponsel Android. Fitur fast charging yang dimiliki perangkat Android membuat waktu isi ulang jauh lebih cepat.

LG G6 menduduki posisi pertama dengan waktu isi 97 menit. HTC U11 berada di peringkat kedua dengan durasi pengisian 98 menit.

Samsung Galaxy S8 dan Note 8 berada di peringkat tiga dan empat dengan durasi 100 dan 102 menit. Sementara iPhone 8 Plus punya waktu 178 menit.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel