Vela, Ponsel Tanpa Bingkai Microsoft yang Gagal Meluncur

Microsoft Vela. Foto: Windows CentralMicrosoft Vela. Foto: Windows Central

Jakarta - Apple, Samsung, Google dan pabrikan lain boleh saja berlomba-lomba membuat ponsel tanpa bingkai. Namun mereka semua bergotong-royong hampir kalah dari Microsoft.

Pada 2014 lalu, Microsoft ternyata sudah menciptakan perangkat prototipe berjulukan Vela yang mempunyai layar nyaris tanpa bingkai. Meski tak jadi diluncurkan, ponsel tersebut kemudian menjadi Lumia 435, yang mempunyai desain menyerupai dengan Vela --kecuali layar tanpa bingkai tentunya--.

Prototipe Vela sendiri sudah menerapkan layar tanpa bingkai menyerupai yang dilakukan Apple pada iPhone X, Samsung Galaxy S8, Pixel 2 XL. Namun mereka menerapkan gaya yang menyerupai dengan Xiaomi Mi Mix, yakni menempakan kamera depan pada bab bawah layar.

Uniknya, tak menyerupai ponsel-ponsel tanpa bingkai dikala ini yang dijual dengan harga tinggi, Vela diposisikan sebagai perangkat entry level. Dilansir dari The Verge, Kamis (12/10/2017), Microsoft berencana menjual Vela dengan harga di bawah USD 200.

Jika Microsoft benar-benar merilis Vela, mungkin perangkat ini bakal laris di pasaran, dan membuat Microsoft menjadi aktivis ponsel tanpa bingkai, meski Vela sepertinya masih belum mampu menyelamatkan Windows Phone dari serangan ponsel Apple dan Android.


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel