Xiaomi Klaim Kapalkan 10 Juta Ponsel Selama Sebulan

Lei Jun dikala di Indonesia. Foto: dok. XiaomiLei Jun dikala di Indonesia. Foto: dok. Xiaomi

Jakarta - CEO Xiaomi Lei Jun memamerkan pencapaian gres perusahaannya, ialah mengapalkan lebih dari 10 juta unit ponsel dalam sebulan, tepatnya pada September lalu.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Lei Jun melalui akun Weibo-nya. Ia pun mengklaim jika undangan untuk beberapa model ponselnya sangat besar, sehingga stok barangnya selalu terbatas.

"Kami punya kabar baik untuk dibagikan: Lebih dari 10 juta ponsel Xiaomi dikapalkan pada September, menandai pertama kalinya dalam sejarah kami melewati angka 10 juta unit dalam sebulan! Ini artinya bisnis kami sudah mencapai level baru," tulis Lei Jun pada akun Weibo-nya.

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa ahad setelah mereka meluncurkan sejumlah produk anyar, salah satunya Mi Mix 2, yang juga jadi ponsel termahal Xiaomi dikala ini, juga Mi A1 yang merupakan ponsel Android One pertama Xiaomi.

Meski angka pengapalan ponsel ini terlihat besar, tapi sebetulnya masih kalah dari beberapa merek di negeri asalnya. Contohnya Huawei yang mengapalkan 73 juta perangkat dari Januari hingga Juni, atau rata-rata 12 juta ponsel setiap bulannya.

Namun bagi Xiaomi, pencapaian 10 juta ponsel selama sebulan ini tentu prestasi tersendiri. Terutama setelah penjualannya cukup menurun pada 2016 lalu. Bahkan seorang analis dari Counterpoint Research berjulukan Neil Shah menyebut pencapaian Xiaomi ini sebagai 'phenomenal comeback'.

Shah juga menyebut angka pengapalan ini mampu tercapai alasannya tingginya undangan ponsel Xiaomi di China dan India. Khusus Untuk India, undangan ponsel Xiaomi diperkirakan melonjak 400%. diperkirakan melonjak 400%.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel