Ternyata begini model Penipuan yang mengatasnamakan Bank BRI

Kalau kamu pengguna BRI mungkin saja merasa resah atas video yang viral di media sosial. Didalam Video tampak seorang anggota Bawaslu atau Bapak Andi melaporkan kejadian penipuan yang menimpa dirinya. Dalam video berdurasi sekitar 3 detik tersebut Andi mengungkapkan hanya dengan menjawab pertanyaan yang cukup dijawab Iya betul maka uangnya bisa berpindah kepada penipu.

Mekanisme perpindahan uang dalam bank BRI tidaklah semudah yang dikatakan bapak Andi, karena untuk memindahkan uang baik melalui internet banking maupun mobile banking terlebih dahulu Nasabah akan diberikan sebuah SMS yang berisi token yang memiliki batas waktu tertentu.

Lebih lanjut sebaiknya dilihat terlebih dahulu video berikut ini


Setelah kamu melihat video di atas maka akan kamu dapatkan kesimpulan dan alur yang digunakan oleh penipu untuk menguras dompet pak Andi.
Baca
Cara Deposit Saldo MAXsi Reload
Cara Transaksi Menggunakan Internet Banking BCA

Membangun Kepercayaan terlebih dahulu
Penipu membangun kepercayaan terlebih dahulu dengan calon Korban. Seperti dalam video tersebut tampak korban sangat mempercayai penipu. Cara apakah yang digunakan penipu untuk membangun kepercayaan tersebut.

1. Mengaku sebagai Karyawan Bank BRI Resmi
2. Mengetahui informasi detil Calon Korban dalam hal ini adalah Andi.
3. Seolah olah memberikan SMS resmi dari BRI.

Dari video dan pengakuan Andi jelas, kalau penipu sudah berhasil membuat Andi percaya kepada penipu tersebut. Melalui cara 1 dan 2 Andi sudah sangat percaya dengan penipu. Karena penipu berhasil mengetahui detil informasi yang hanya diketahui oleh pihak berwenang dalam hal ini adalah karyawan. Dibuktikan kalau Andi hanya perlu menjawab IYA atau Betul.

Kalau menjawab iya atau betul uang dalam tabungan BRI kamu tidak akan hilang. Tetapi pada langkah ke tiga saat Andi memberikan nomer token kepada penipu, mulailah uang Andi terkuras. Nomer token tersebut hanya berlaku beberapa menit saja dan hanya dikirimkan kepada pemilik rekening. Sehingga hal ini tidak bisa dimiliki oleh Penipu.

Metode Penipuan menggunakan Skimming ATM

Untuk model penipuan skimming ATM ini memang lebih berbahaya karena skimming ini menggunakan ATM yang sudah dimodifikasi oleh penipu. Caranya adalah dengan memasukkan 2 alat modifikasi.

Alat satu dimasukkan pada lubang ATM, alat ini berfungsi untuk menyalin data kartu yang masuk ke mesin ATM.

Kemudian mesin kedua berupa kamera yang ditanam di tempat tangan meletakkan PIN. Kamera tersebut akan merekam saat seorang menekan pin kemudian dikirimkan secara nirkabel ke mesin server penipu.

Data yang dikirimkan adalah salinan data pribadi kartu dan pin sehingga Pelaku pencurian uang dengan mudah mengambil uang. Dengan menggandakan kartu ATM.

Semoga kita bisa selamat dari penipu dan pencuri uang. Karena tentunya banyak diantara agen MAXsi yang sering menggunakan transaksi untuk membeli deposit saldo dengan memanfaatkan internet banking maupun mobile banking. Dan tentunya ada yang masih menggunakan ATM untuk transfer uang.  
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload