Cara backup data android lewat aplikasi samsung kies sebenarnya sangat mudah dan di jamin semua data yang di backup ke pc akan lebih sempurna sekaligus tidak beresiko terhadap sistem debug pada directory penyimpanan internal device perangkat smartphone khususnya yang berbasis OS android.


Mengenai seputar pengertian backup data sudah saya uraikan pada artikel sebelumnya berikut contoh cara backup data android lewat aplikasi moborobo. Dan perlu saya sampaikan juga bahwa dalam hal melakukan metode cara backup data android leawt aplikasi samsung kies ini di khususkan untuk pengguna atau yang memiliki perangkat device samsung namun terkadang ada juga beberapa perangkat lain yang kompetibel dengan aplikasi samsung kies ini.

Akan tetapi bagi yang memiliki perangkat device yang tidak suport dengan samsung kies jangan berkecil hati dulu karena masih ada bahkan banyak cara lain guna melakukan cara backup data android tersebut.

Salah satunya yaitu : anda juga bisa backup data android tanpa PC dengan menggunakan aplikasi gratis atau berbayar yang dapat anda download lewat layanan Apps playstore / google playstore

Sementara dalam kesempatan kali ini saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara backup data android yang baik dan benar leawat samsung kies.

Cara Backup Data Android Lewat Aplikasi Samsung Kies 

Cara backup data android
Cara Backup Data Android


A.Alat atau pasilitas sebagai sarana yang harus di persiapkan :

1. PC/laptop

2. Kabel data USB 3.0 

3. Software aplikasi samsung kies

4. SAMSUNG_USB_Driver for Mobile Phones

B. Langkah-langkah yang harus di lakukan :

1. Download dan instal aplikasi samsung kies ke komputer atau laptop anda

2. Download dan instal SAMSUNG_USB_Driver for Mobile Phones ke PC dan laptop anda

3. Apabila kedua aplikasi di atas sudah di instal selanjutnya restart PC atau Laptop anda

4. Sambungkan perangkat android yang akan anda backup datanya ke pc/laptop dengan kabel data USB

5. Jangan lupa untuk mencentang opsih  Debuging pada perangkat android caranya : Klik Settings/Pengaturan/Setelan >> Pilih Developer Opttion >> lalu beri ceklis atau centang pada USB Debuging


Cara backup data android


6. Tunggu sebentar sampai komunikasi port device samsung android anda dengan PC/laptop berhasil terbaca

7. Apabila port device samsung androidnya sudah berhasil terbaca selanjutnya anda buka aplikasi samsung kies yang sudah anda instal sebelumnya di layar desktop pc/laptop anda kemudian tunggu sejenak hingga device port perangkat samsung android anda dapt di kenal atau terdeteksi oleh aplikasi samsung kies seperti yang nampak pada gambar di bawah No satu ( 1 )


Cara backup data android

Lanjut klik menu Backup Data lihat No dua (2) pada gambar di atas, setelah itu beri centang pada Select All items lihat No tiga (3) pada gambar di atas, berikutnya klik Backup lihat No empat ( 4 ) pada gambar di atas.

Proses ini memerukan waktu beberapa menit dan itu tergantung pada kapasitas banyaknya data yang akan anda backup ke PC/laptop dan data yang sudah di backup akan tersimpan di direktori C / Documents / Samsung / Kies / Backup di komputer/laptop anda.






Cara backup data android lewat aplikasi samsung kies sebenarnya sangat mudah dan di jamin semua data yang di backup ke pc akan lebih sempurna sekaligus tidak beresiko terhadap sistem debug pada directory penyimpanan internal device perangkat smartphone khususnya yang berbasis OS android.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.