KOMINFO dan BRTI mewajibkan penggunaan ID Outlet untuk registrasi kartu perdana baru yang akan diaktifkan.  Peraturan baru tersebut berlaku untuk kartu perdana semua operator seperti Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Tri, Axis dan lain-lain. Tanpa menggunakan ID outlet bahkan kamu tidak bisa mengaktifkan kartu tersebut atau aktif tetapi tidak bisa digunakan.

Peraturan yang baru ini berlaku sejak tanggal 15 Desember 2015 sesuai dengan keputusan pemerintah. Menanggapi hal ini Server Maxsi reload juga menyediakan ID Outlet Agen walaupun biasanya agen MAXsi sudah memiliki id agen tersendiri. Karena banyak agen yang sudah menjadi penjual perdana dengan mendaftarkan pada agen sales perdana.

Cara Registrasi Kartu Perdana terbaru

Untuk mengetahui ID Outlet Agen Maxsi untuk aktivasi kartu perdana
  • Tri ketik ID Tri kirim ke center
  • Telkomsel ketik ID Telkomsel kirim ke center
  • Axis dan XL ketik ID XL 
  • Indosat ketik ID Indosat
Cara registrasi kartu perdana untuk aktivasi sim card baru:
  1. Masukkan SIM Card ke dalam soket HP
  2. Maka akan muncul pesan 'Selamat Datang' yang mengarahkan registrasi SIM Card
  3. Lengkapi proses pendaftaran sesuai data identitas misalnya KTP, SIM, Kartu Pelajar dll
     
  4. Jika sudah selesai, biasanya Anda akan diminta untuk mengirimkan ID Outlet atau penjual kartu perdana tempat Anda membeli SIM Card tersebut.
     
ID Outlet hanya dimiliki oleh para penjual kartu perdana atau outlet yang menjual SIM kartu perdana. Jika Anda adalah salah satu dari outlet atau penjual kartu perdana dan belum mengetahui ID Outlet Anda lakukan pengecekan ID. Caranya adalah dengan mengakses *777# bagi pengguna Indosat Ooredoo dan *181# bagi pengguna Telkomsel.

Format Pengiriman SMS ID Outlet Aktivasi SIM Card

Jika Anda sudah mengetahui ID Outlet atau penjual kartu perdana Anda, silahkan mengirimkan SMS berisi ID ke nomor layanan aktivasi operator masing-masing. Untuk Telkomsel kirimkan SMS ke 1818 dan untuk Indosat kirimkan SMS ke 4444. Format Telkomsel: POSID(spasi)ID - Contoh: POSID 2203002168 dan kirim ke 1818. Format Indosat Ooredoo: ID - Contoh: ID#X1203 dan kirim ke 4444.

Jika berhasil maka Anda akan mendapatkan SMS berisi pemberitahuan bahwa nomor Anda sudah berhasil digunakan. Untuk catatan saja, tiap outlet berbeda kode ID nya. Kode Outlet ID ini didapatkan dari masing-masing sales resmi pemasuk kartu perdana kepada outlet, misalnya Anda adalah pemilik outlet dan belum punya ID, silahkan hubungi sales kartu perdana Anda.


Khusus agen Silahkan gunakan ID OUTLET dengan bijaksana. Dan pastikan gunakan menggunakan data yang valid melalui KTP

KOMINFO dan BRTI mewajibkan penggunaan ID Outlet untuk registrasi kartu perdana baru yang akan diaktifkan. Peraturan baru tersebut berlaku untuk kartu perdana semua operator seperti Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Tri, Axis dan lain-lain. Tanpa menggunakan ID outlet bahkan kamu tidak bisa mengaktifkan kartu tersebut atau aktif tetapi tidak bisa digunakan.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.