Untuk bisa memanfaatkan internet banking BCA (KlikBCA ), setiap nasabah harus mendaftar, ada dua cara: registrasi melalui ATM, atau mendaftar melalui kantor cabang.

Untuk mendaftar melaui kantor cabang, silahkan datang saja langsung kesana dengan membawa buku tabungan, KTP dan kartu ATM.

Yang di bahas disini adalah cara daftar internet banking BCA via atm dan aktivasi sendiri secara online.
Cara Daftar Internet Banking BCA via ATM
Inti pendaftaran internet banking BCA via ATM adalah untuk mendapatkan User ID beserta membuat PIN untuk login kedalam sistem.

User ID akan di beri otomatis oleh sistem, sementara pin di tentukan sendiri oleh nasabah.

Cara nya;
Setelah input pin atm pada layar ATM BCA, pilih menu ;

Daftar eBanking atau autodebet -> Internet banking -> Ketik pin BCA enam digit sesuai keinginan -> ketik ulang pin yang tadi di buat -> Selesai
Struk tercetak dengan menampilkan user ID untuk login di internet banking BCA. Simpan. Lalu ambil laptop / PC.


Cara Aktivasi Internet Banking BCA
Setelah register internet banking lewat ATM, saatnya kita melakukan aktivasi sendiri. Cara-nya perhatikan gambar di bawah. Perhatikan tanda panah warna merah pada gambar untuk melakukan tahapan demi tahapan aktivasi

Langkah 1
Silahkah kunjungi www.klikbca.com
Akan tampil halaman seperti pada gambar. Klik login seperti yang di tunjuk panah warna merah.



cara daftar internet banking bca via atm dan aktivasi
Langkah 2
Isi user id yang terdapat pada struk ATM tadi , lalu pin yang telah di buat tersebut.
login
cara daftar dan aktivasi internet banking bca
Langkah 3
Klik setuju, adanya di bawah syarat dan ketentuan.


agrement
cara daftar internet banking bca via atm dan aktivasi
Langkah 4 Masukan email adress, lalu kirim.kirim
cara daftar internet banking bca di atm dan mengaktifkannya
Langkah 5
Sistem akan minta otentifikasi . Langkah ini sama dengan langkah nomor dua.



Mudah Transaksi Dengan Internet Banking BCA
cara registrasi internet banking bca via atm dan aktivasi
Selamat, anda berhasil mengaktifkan layanan internet banking klikBCA. Gambar dibawah adalah sambutan selamat datang dari BCA, adapun yang saya blok warna merah adalah nama nasabah itu sendiri.
selamat
cara registrasi internet banking bca lewat atm dan aktivasi klik bca 



Bertransaksi menggunakan internet banking dan mobile banking sudah tidak bisa dipungkiri, karena memang sudah menjadi kemudahan yang ditawarkan oleh bank BCA salah satunya adalah fitur klik bca dan mobile BCA. Kemudahan yang ditawarkan ini tentu sebagai bentuk pelayanan bank untuk mengikuti perkembangan dan tuntutan dari pihak konsumen.


Sampai disini inet banking BCA telah aktif, hanya saja layanan ini masih sebatas transaksi non finansial. Untuk bisa melakukan transaksi finansial ( transfer, pembayaran, pembelian dll ) yang menggunakan saldo tabungan, maka di perlukan Key BCA. Untuk mendapatkan Key BCA, silahkan datang ke kantor cabang untuk mengajukan permohonan. Biayanya Rp 10.000,-


Cara bertransaksi dengan klik BCA


  • Pastikan Anda berbelanja di situs merchant rekanan BCA.
  • Setelah Anda memilih barang/jasa, pilih BCA KlikPay sebagai metode pembayaran, dan Anda akan langsung dibawa ke layar login BCA KlikPay. Pastikan alamat domain yang tertulis di address bar browser adalah https://klikpay.klikbca.com
  • Setelah Anda memasukkan user ID dan password maka akan tampil informasi data transaksi seperti nama merchant, waktu transaksi dan jumlah yang harus dibayar. Pilihlah jenis pembayaran KlikBCA atau BCA Card untuk transaksi tersebut.
  • Untuk otorisasi pembayaran dengan BCA KlikPay, tekan tombol 'kirim OTP', dan Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) yang dikirim melalui SMS ke handphone Anda. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.
  • Apabila kode OTP yang Anda masukkan benar, transaksi pembayaran akan langsung diproses dan saldo rekening Anda (untuk jenis pembayaran KlikBCA) atau limit BCA Card Anda (untuk jenis pembayaran BCA Card) akan berkurang sejumlah nilai transaksi.
  • Status keberhasilan transaksi Anda akan tampil pada layar transaksi dan Anda akan menerima email notifikasi.

Transaksi menggunakan BCA Mobile


Akses langsung dari smartphone Android Anda dengan 3 (tiga) alternatifdownload:
  1. Masuk ke www.klikbca.com dengan menggunakan Android Browser Anda dan klik menu "BCA mobile" atau masuk ke bca.co.id, pilih e-banking pada Produk & Layanan dan klik menu BCA mobile lalu pilih menu download. Anda akan langsung diarahkan ke landing page download BCA https://downloadmbank.klikbca.com/mbca.
    Setelah klik DOWNLOAD, Aplikasi BCA mobile secara otomatis ter-download dan disesuaikan dengan smartphone Android Anda.
  2. Akses ke Google Play Store (Android market), search aplikasi BCA mobile, atau masuk ke kategori Finance lalu pilih Top Free, kemudian temukan BCA mobile dan pilih.
  3. Dapat juga diakses langsung ke https://downloadmbank.klikbca.com/mbca pada Android Browser.
Note:
Khusus untuk pengguna Nokia X, silakan akses ke Nokia Store dari device Anda, search aplikasi BCA mobile, atau masuk ke kategori Finance, kemudian temukan BCA mobile dan pilih.
Untuk menggunakan m-BCA Anda perlu melakukan download ulang dan me-replace aplikasi BCA mobile agar dapat menggunakan semua fungsi m-BCA.

Keuntungan BCA mobile

  1. Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card
    Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL Axiata, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti SIM Card.
  2. Transaksi semakin hemat
    Menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI
  3. Simpan Daftar Pembayaran
    Pada m-Payment terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya nasabah tinggal pilih nomor pelanggan dan tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
  4. Fasilitas Daftar Transfer
    Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer), sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.
  5. Praktis dan Mudah Digunakan
    Untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuan tetapi tinggal pilih dari menu yang tersedia.

 Khusus bagi pengguna BCA mobile dengan  OS Android dan iOS, dapat menikmati layanan terbaru sebagai berikut:
  1. Fasilitas Blokir Kartu ATM BCA melalui menu m-Admin → Blokir Kartu ATM
  2. Fasilitas Blokir Kartu Kredit BCA melalui menu m-Admin → Blokir Kartu Kredit 
  3. Fasilitas Aktivasi Kartu Kredit BCA melalui menu m-Admin → Aktivasi Kartu Kredit
  4. Fasilitas Membuat/mengubah PIN Kartu Kredit BCA melalui menu m-Admin → Buat/Ubah PIN.

Bertransaksi menggunakan internet banking dan mobile banking sudah tidak bisa dipungkiri, karena memang sudah menjadi kemudahan yang ditawarkan oleh bank BCA salah satunya adalah fitur klik bca dan mobile BCA. Kemudahan yang ditawarkan ini tentu sebagai bentuk pelayanan bank untuk mengikuti perkembangan dan tuntutan dari pihak konsumen.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.