Zaman sudah semakin maju dan kemudahan dari pihak bank untuk melakukan transaksi juga semakin baik. Penawaran dan kemudahan transaksi internet banking mandiri ini meliputi cek saldo, transfer, bayar pulsa, pembayaran tagihan online. Semua bisa dilakukan melalui genggaman anda. Tanpa harus ribet antri ataupun panas panas hujan hujanan untuk menuju bank.

Cara Registrasi Internet Banking Mandiri sangatlah mudah kamu hanya perlu memenuhi persyaratan yakni telah terdaftar sebagai nasabah bank mandiri dan memiliki kartu ATM. Tanpa kedua persyaratan ini tidak bisa melakukan transaksi internet bankin bank mandiri. Karena ada biaya bulanan yang menurut saya hemat dibanding dengan bank lain yang lebih murah adminnya tetapi ada potongan potongan setiap kali transaksi. Misalnya BRI.

Untuk aktivasi internet banking mandiri, semuannya memiliki prinsip yang sama yaitu datanglah terlebih dahulu ke Kantor cabang bank yang bersangkutan untuk konfirmasi bahwa anda ingin mengaktifkan e-baking mandiri anda. Setelah itu kamu akan disuruh membeli token khusus yangSebagai Token Internet banking mandiri harganya Rp 10.000 (kalau belum naik), Token sangat penting dibeli dan dimiliki agar kita bisa melakukan proses transaksi di internet banking mandiri,

Karena jika hanya mengaktifkan saja tanpa memiliki token yang bisa kita lakukan setelah aktivasi hanyalah mengecek saldo dan melihat history transaksi saja, selainnya diperlukan Akses token.
Berikut Cara Registrasi Internet Banking Mandiri step By Step yang harus anda Ikuti saat Proses Daftar Internet Banking Mandiri:

Step 1:
Datang ke kantor bank tempat kamu mendaftar biar ngga ribet atau ketika pendaftaran rekening langsung minta diaktifkan. Kalau mau diaktifkan bukan pada saat pendaftaran JANGAN LUPA Bawa Juga Kartu ATM Mandiri anda.

Step 2:

Ada Dua Pilihan sekaligus jika ingin mengaktifkan layanan internet banking yaitu Mengaktifkan salah satunya antara Internet Banking atau SMS banking, Anda Juga bisa mengaktifkan keduanya sekaligus tetapi prosesnya memerlukan jeda waktu 1x 24 Jam.

Pada Step Ini Kartu anda akan diaktifkan dulu oleh pihak bank agar terdaftar di layanan internet banking dengan memeriksa Buku tabungan dan data anda. Stelah di periksa maka anda akan mendapatkan intruksi aktivasi sendir melalui mesin ATM untuk mendapatkan PIN Registasi manual Aktivasi Mandiri Internet Banking.


Step 3:  Cara Registrasi Internet Banking Mandiri Di Mesin ATM
  • Masukan Kartu ATM mandiri ke mesin ATM
  • Pilih Bahasa Indonesia
  • Masukan Nomer Pin Kartu ATM
  • Pilih Klik Menu Registrasi E-Banking ( Selanjutnya Anda akan melihat 3 Pilihan menu : SMS Banking, Internet Banking, dan Call Center) – Pilih Menu INTERNET BANKING
  • Masukan kembali PIN KARTU ATM Anda.
  • Tekan BENAR dan SETUJU
Setelah Anda Tekan Setuju Maka Langkah selanjutnya adalah :
Anda Diminta untuk MEMBUAT PIN ACCES CODE berupa enam digit angka (*** Pastikan tidak sama dengan PIN Kartu ATM) Selanjutnya anda akan diminta Konfirmasi memasukan Ulang PIN ACCES CODE yang tadi telah dibuat.
  • Tekan Benar dan Selesai.
** Pada Tahapan Step 3 Ini anda sudah selesai dan jangan langsung pergi meninggalkan ATM tunggu sampai Struk keluar dari Mesin ATM karena di dalam kertas struk ada Kode yang nantinya anda gunakan untuk Aktivasi Internet Banking Mandiri Step 4 di Website Resmi bank Mandiri pada alamat Situs: www.bankmandiri.co.id

Step 4: Langkah – Langkah Cara Registrasi Internet Banking Mandiri di website Resmi Bank mandiri
  • Buka website: http://www.bankmandiri.co.id
  • Pilih Menu Aktivasi : Aktivasi User
Kemduian anda akan diminta membaca Syarat dan ketentuan Aktivasi Mandiri Internet banking, Jika anda sudah yakin ingin mengaktifkan Internet Banking Mandiri maka Silahkan Klik “SETUJU” atau “TIDAK SETUJU” jika menurut anda syarat dan ketentuan Memberatkan Niat anda.
  • Kemudian anda akan Diminta memasukan “ACCES ID” adalah angka yang terdiri dari 16 Angka yang ada di kartu ATM anda.
  • Pada Kolom “ACCES CODE” Masukan PIN ACCES CODE yang tadinya anda buat di msin ATM Mandiri.
  • Kemudian Klik “AKTIFKAN” untuk melanjutkan aktivasi dan pembuatan akun internet banking mandiri atau Klik “BATAL” jka ingin mengurungkan Niat aktivasi mandiri internet Banking.
Step 5: Membuat Username dan PIN untuk Login Ke Akun Internet Banking Mandiri Anda:
  • Pada kolom “Masukan USER ID” Buatlah USERNAME akun anda sendiri Terdiri dari Kombinasi Huruf dan Angka, Contoh : Bangtohir9623 (Tidak boleh kurang dari 6 karakter dan tidak boleh lebih dari 12 Karakter)
  • Kolom “Masukan PIN INTERNET BANKING ANDA” : Buatlah KODE PIN berbeda dari PIN kartu Mesin ATM sesuai dengan keinginan anda sendiri. PIN HARUS BERJUMLAH ENAM KARAKTER. ( PIN Baru ini nantinya berfungsi sebagai password login di website resmi bank mandiri untuk mengakses akun internet banking mandiri anda).
  • Masukan kembali PIN BARU TADI Sebagai bentuk Konfirmasi.
  • Terakhir Klik “AKTIFKAN” untuk mengaktifkan mandiri internet Banking anda atau “BATAL” untuk membatalkan proses aktivasi.
Sampai disini sudah selesai proses Cara Registrasi Internet Banking Mandiri Anda dan akan menerima Pemberitahuan bernada demikian:
USER ID dan PIN INTERNET BANKING Anda telah siap digunakan untuk masuk kedalam Layanan MANDIRI INTERNET. Untuk memulai Layanan MANDIRI INTERNET , silahkan tekan tombol “LOGIN”
  • Silahkan Login dan berhasil login, kini anda sudah berhasil memiliki akun Mandiri Internet banking Untuk mempermudah proses transaksi secara online tanpa perlu bolak-balik lagi ke kantor bank mandiri.
Apa Selanjutnya setelah Memiliki Akun Internet Banking Mandiri?
Pergilah Lagi Ke Kantor Bank mandiri untuk Membeli Token dan Aktivasi Token di bank mandiri agar bisa melakukan banyak transaksi di Internet dengan akun mandiri internet Banking anda. JANGAN LUPA BAWA BUKU TABUNGAN dan KARTU ATM SERTA IDENTITAS KTP atau lainnya yang digunakan untuk mendaftar jadi nasabah Bank Mandiri.
*Jangan Lupa untuk menyimpan PIN dan Username internet banking mandiri anda untuk mengantisipasi jika suatu hari lupa.

Sekarang anda harus menyimpan baik –baikdan rahasia dua PIN satu Username, PIN pertama Untuk masuk di mesin ATM dan pin serta username kedua untuk melakukan login akun internet banking mandiri di website Resmi mandiri.

Anda Juga Bisa Instal Aplikasi Mandiri Internet Banking di Smartphone android anda agar lebih mudah login kea kun internet Banking Mandiri.

Opsi lain Cara Daftar Aktivasi Mandiri Internet Banking:
Selain aktivasi dari mesin ATM untuk mendapatkan Acces Code, Anda juga bisa lngsung aktivasi internet Banking di Bank mandiri, nanti acces code dikirim via email dan anda cukup daftar di website saja. Atau sekaligus minta diaktifkan juga sama Customer service Bank Mandiri yang Cerdas nan cantik dan ganteng disana

Note: Jangan pernah Login kea kun internet banking anda menggunakan fasilitas Wifi Gratis ditempat umum demi keamanan data anda dari tindak kejahatan dan pembobolan akun internet banking dan pastikan juga setiap login internet Banking Mandiri melalui situs resmi mandiri, selain dari itu dipastikan bukan alias website gadungan yang bertujuan untuk kejahatan.

Kemudahan yang ditawarkan internet banking mandiri menurut saya juara. Di samping kemudahan yang ditawarkan, tetapi juga yang lain. Sayangnya

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.