Koneksi Internet, memang sudah menjadi kebutuhan pokok. Begitu juga GPS, ada orang yang memang selalu butuh GPS, yaitu mereka yang sering bepergian. Baik lokal maupun ke luar kota. Banyak sekali manfaat dari GPS.

GPS sendiri adalah kependekan dari Global Positioning System, yang  merupakan system navigasi berbasis satelit. Pertama dikembangkan oleh Departemen Pertahanan Amerika yang didukung oleh 27 jaringan satelit. Jangkauan 20.200 km dan inklinasi mencapai 55 derajat selama periode 12 jam (satelit akan kembali ke titik yang sama dalam 12 jam).

Jadi dengan GPS sudah ada jaminan setidaknya kamu tahu harus ke arah mana yang akan kamu tuju.
Menggunakan salah satu aplikasi GPS offline sangat membantumu saat bepergian di tempat yang tidak memiliki koneksi internet, misalkan tempat terpencil, desa-desa, hingga di pantai yang jauh dari jangkauan signal provider.
[ads-post]
Baca Juga:
Paket Internet Unlimited Smartfren
Mudahnya Membeli Pulsa dengan Aplikasi NIMBUZZ

Apa saja aplikasi GPS tanpa internet terbaik saat ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. MapFactor GPS Navigation Maps

MapFactor GPS Navigation Maps Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh dan menyimpan peta suatu daerah. Jika sudah, secara otomatis kamu bisa mengakses peta tersebut tanpa koneksi internet. Jadi mudahnya misalnya kam akan pergi ke suatu tempat, maka kamu bisa mengunduh terlebih dahulu peta di daerah tersebut. Maka kamu bisa ke tempat itu ketika tidak ada koneksi internet.

2. Sygic

Sygic: GPS Navigation & Maps. Aplikasi peta offline buatan Sygic ini cocok untuk kamu yang hobi bepergian ke mana saja. Dengan Aplikasi ini menyimpan beragam peta dari berbagai wilayah di dunia yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Dengan begitu kamu bisa menggunakannya tanpa koneksi internet.

3. Karta GPS - Offline Navigation

Karta GPS - Offline Navigation. Aplikasi buatan Karta Software Techologies ini juga memungkinkan kamu untuk mengetahui arah tanpa koneksi internet.

4. Offline Maps & Navigation


Offline Maps & Navigation. Aplikasi yang dibuat oleh Navigation. ini memiliki beragam fitur menarik selain penunjuk arah secara offline, seperti: multi-language, gps, speed limit, 3d buildings dan masih banyak lagi.

Jadi sistem yang dipakai dari GPS offline ini adalah dengan  mengunduh peta terlebih dahulu sebelum bisa digunakan.

Kebanyakan GPS hanya bisa berjalan pada koneksi internet, tetapi ada juga GPS yang canggih bekerja tanpa koneksi internet.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.