Jaringan 4G di Indonesia sudah semakin luas. Kecepatan dan bonus promo yang besar dari provider menjadi incaran penggunanya. Popularitas 4G sekarang sudah mulai menggantikan popularitas 3G, tetapi tetap saja bisa menguras kantong kuota anda. Karena kecepatan tanpa sadar membuat kehabisan.
Baca Juga
Aplikasi GPS tanpa Kuota Internet
Paket Internet Smartfren Unlimited lengkap

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghemat kuota 4G di smartphone.

Hemat kuota internet 4g

1. Maksimalkan Fitur "Data Saver"

Untuk berselancar di internet, banyak dari pengguna Android menggunakan browser Google Chrome. Karena google chrome sangat responsif dan tampilannya juga sangat baik. Selain itu untuk membantu penggunanya lebih hemat berselancar di internet, Google sudah menyisipkan fitur keren yakni modus "Data Saver."

Fitur data saver ini diklaim mampu menghemat penggunaan data hingga 50%. Sangat menakjubkan bukan. Begitu juga dengan website ini. Akan lebih maksimal saat diakses menggunakan google chrome.

[ads-post]

2. Matikan Sinkronisasi

Selain berselancar di internet, penggunaan data 4G menjadi semakin boros dengan banyaknya aplikasi meminta sinkronisasi misalkan gmail dan lain sebagainya seperti BBM atau facebook messenger.

Oleh karena itu penting mematikan salah satunya misalkan yang tidak selalu dipakai seperti Telegram, usahakan logout ketika anda menutup tampilannya.

3. Perhatikan Data Usage Warning

Fitur canggih ini dikenalkan oleh sistem operasi Android KitKat, sekarang penggunaannya sudah hampir seluruh smartphone Android sudah memiliki fitur yang bernama "Data Usage Warning".

Dengan menyalakan fitur ini, anda akan mendapatkan peringatan kalau penggunaan kuota internet sudah mendekati batas yang sudah diatur sebelumnya.

4. Fitur "Restrict Background Data"

Mematikan" beberapa aplikasi kalau tidak dijalankan.Selain itu mematikan aplikasi yang bekerja di belakang, akan mampu menghemat kuota anda. Hanya saja siap siap kamu tidak mendapatkan pemberitahuan tentang dari aplikasi yang dipakai.

5. Gunakan Wi-Fi Saat Update

Ini penting, Pastikan Mengupdate aplikasi menggunakan wifi gratis, karena Google Play Store terkadang menjadi alasan kenapa kuota internet kamu cepat habis.

Pengaturannya bisa langsung dilakukan pada playstore yaitu dengan centang updat saat konek wifi saja.

Demikian cara menghemat kuota internet di smarphone semoga bermanfaat.

Banyak provider yang memberikan promo pada paket 4G, tetapi karena paket ini belum terbiasa dan masih banyak orang yang ingin mencoba kecepatannya malah menjadi boros. SImak tipsnya berikut ini.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.