Menggunakan smarpthone sudah menjadi kebutuhan. Karena memang sekarang mencari uang secara online juga mudah. Oleh karena itu merawat smartphone sangat penting dilakukan. Terutama saat charge HP, Karena Smartphone akan menjadi lebih bermankna jika memiliki baterai yang lebih tahan lama. Bahkan banyak yang mengganti baterai original dengan baterai dobel power agar lebih tahan lama.

Lakukan 3 Langkah ini. Isi Baterai Smartphone Super Cepat
Ada beberapa hal yang membuat Baterai smartphone lebih cepat habis. Diantaranya adalah kualitas signal. kecerahan smartphone dan penggunaan aplikasi.

Kualitas signal yang buruk sangat berpengaruh terhadap baterai, karena signal yang buruk akan membuat baterai cepat habis. Hal ini karena smartphone akan selalu mencari signal dan menjaganya tetap stabil. Untuk beberapa kasus tertentu bahkan bisa mengakibatkan overheat pada smartphone yang bisa berakibat rusaknya beberapa tombol atau perangkat smartphone.
[ads-post]
Kecerahan layar smartphone juga disinyalir memakan banyak menguras baterai. Baterai akan cepat sekali habis jika kecerahan layar ditampilkan selalu maksimal. Kecerahan layar memang sangat penting diatur terutama saat kamu berada di luar ruangan.

Menggunakan banyak aplikasi juga bisa memakan penggunaan daya baterai. Penggunaan daya baterai yang banyak inilah yang membuat baterai cepat habis.

Berikut ini adalah tips ampuh untuk menjaga performa baterai dan smartphone anda tetap prima. Dan pastinya akan membuat pengisian baterai lebih cepat.

1. Gunakan modus airplane


Salah satu cara efektif untuk mengisi baterai lebih cepat adalah dengan mengaktfikan modus pesawat (airplane). Cara ini terbilang cukup manjur karena membuat perangkat mematikan fungsi seluler, sehingga daya yang diperlukan untuk tak sebesar saat berada dalam keadaan normal.

Namun, perlu diingat saat mengaktikan modus airplane, kamu tak bisa menggunakan smartphone untuk kebutuhan komunikasi. Kendati demikian, perangkat dipastikan dapat terisi lebih cepat dari biasanya.

2. Sambungkan dengan sumber listrik di tembok

Kenapa dengan sumber listrik di tembok. Yang pasti sumber listrik di tembok lebih kuat dan stabil, berbeda dengan sumber listrik pada laptop yang kecil dan tidak stabil. Jadi bagaimanapun, kalau mau charge sebaiknya gunakanlah sumber listrik yang ada di rumah.


Lewat metode ini, waktu yang diperlukan untuk melakukan pengisian daya akan lebih cepat ketimbang menyambungkan smartphone ke laptop. Sekadar saran, sebisa mungkin memakai charger yang dibundel dalam pembelian karena biasanya sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat.

3. Gunakan smartphone dengan fitur fast-charging


Saat ini hampir sebagian besar vendor smartphone khususnya Android telah menyediakan fitur fast-charging pada produknya. Beberapa di antaranya bahkan mengklaim mampu mengisi daya dari 0 hingga 90 persen dalam satu jam.

Sekarang sudah semakin banyak smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Bahkan dengan fitur ini diklaim sangat menarik minat banyak orang utnuk membelinya.

Selain beberapa cara di atas, sebenarnya ada salah trik yang cukup efektif untuk melakukan pengisian daya smartphone lebih cepat tapi sering tak dilakukan, yakni dengan tak memakainya saat sedang di-charge.

Dengan demikian, proses pengisian daya di perangkat dapat berjalan lebih maksimal. Tak ada salahnya untuk benar-benar meninggalkan perangkat yang sedang diisi daya tanpa perlu terlalu sering mengeceknya. sumber tekno.Liputan6.com

Dengan melakukan 3 step ini dijamin baterai smartphone anda akan lebih cepat terisi. Simak ulasan lengkapnya di sini.

Post a Comment

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.