Cara atasi tombol back yang tidak berfungsi pada android -  Pernahkah kamu mengalami menekan tombol back pada android ternyata tidak responsif. Penyebab tombol android tidak bisa bekerja dengan baik memang bermacam macam. Tidak hanya karena RAM yang kurang, tetapi juga bisa karena banyak hal, misalkan kerusakan hardware.

Ternyata sudah banyak para pengguna android yang mengeluhkan karena tombol back pada ponsel androidnya sudah tidak berfungsi lagi.

Kerusakan tombol back pada android bisa saja  terjadi karena tombol sudah tua dan sudah terlalu sering di pencet sehingga mengakibatkan tombol menjadi rusak. Kalau sudah rusak dan sudah terjadi ghost touch kemarin sudah pernah saya bahas penyebab dan cara mengatasinya. Silahkan dicari pada website MAXsi Reload Pulsa.

Ada salah satu solusi untuk mengatasi tombol back yang tidak berfungsi dengan baik yaitu dengan bantuan aplikasi. Aplikasi ini berfungsi membuat tombol back secara virtual. Jadi bisa menjadi salah satu solusi untuk anda yang yang mengalami masalah ini.

[ads-post]

Untuk solusinya juga nanti dikelompokkan menjadi dua yaitu android yang sudah pernah di root dan android tanpa di root.

Untuk Ponsel Yang sudah Di Root

Pertama unduh saja aplikasi Button Sovior (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smart.swkey)
Kemudian Instal aplikasnya lalu buka atau jalankan.
Mengatasi tombol back rusak

Jika sudah terbuka maka, akan keluar tombol-tombol softkey di samping dinding layar ponsel android anda. otomatis.

Mengatasi tombol back android tanpa di root.


Gunakan aplikasi Go Louncher Ex http://go-launcher-ex.en.uptodown.com/android
Instal dan jalankan aplikasi Go Launcher Ex.

Aplikasi go Launcher EX ini sebenarnya mempunyai banyak fungsi selain utnuk mengatur tombol back, karena viturnya memang bisa untuk merubah tampilan pada android kesayangan anda.
Buat fitur, Sof key pada android anda lewat aplikas Go Launcher Ex

Selesai. Sebenarnya masih banyak lagi, aplikasi yang dapat membantu anda mengatasi tombol soft key pada android anda yang mengalami kerusakan. Namun dua aplikasi di atas menurut saya yang terbaik untuk cara atasi tombol back home tidak berfungsi pada android.

Posting Komentar

Author Name

{picture#https://1.bp.blogspot.com/-wW8hx8cxeao/WBS7_oQorKI/AAAAAAAAACo/yCMfbQP6gXIRKAi7citgHnkONQbnprlXwCK4B/s113/MAXSI%2BRELOAD.jpg} Server Lintas Nasional Lengkap Murah Aman Cepat & Akurat {facebook#https://www.facebook.com/Maxsi.reload.org/}

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.