Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot Cuma 1Mbps

Nampaknya indosat selalu menunjukkan promo-promo menarik untuk pelangganya , dari mulai tarif nelpon yang murah , sms murah bahkan hingga internet 4G pun di katakan murah namun , belakangan ini ada sebuah hal yang terjadi pada indosat.

Apakah kalian mencicipi internet menggunakan indosat ooredoo akhir-akhir ini lemot ? atau mengalami penurunan kecepatan ? saya pun merasakanya dan ternyata yang mencicipi hal yang serupa hampir di seluruh indonesia loh.
Indosat Ooredoo

Menurut penelusuran saya di FP IM3 Ooredoo , cukup banyak saya temui pelanggan yang melaksanakan komplain mengenai penurunan kecepatan , lemot dan sebagainya dan tidak sedikit mereka menunjukkan bukti berupa screenshot speedtest mereka yang mengambarkan kecepatan internet hanya sekitar 1Mbps saja.

Baca Juga Cara Mengatasi Kecepatan Internet Indosat Yang Lemot
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot , Cuma 1Mbps
Salah satu pelanggan berjulukan Andy haryanto mencoba menunjukkan penjelasan mengenai kecepatan koneksi internetnya berupa dengan gambar speedtest , ia berusaha memberi tahu pihak indosat bahwa koneksi internet yang ia dapat hanya berkisar 1 Mbps saja.

Kemudian pihak indosat menunjukkan tanggapan berupa pejelasan mengenai sesungguhnya kecepatan indosat tidak di limit , tuturnya kecepatan bergantung pada kepadatan pengguna di wilayah tertentu.

Saya sendiri juga ikut mencicipi imbasnya , dikala ini saya menggunakan kartu internet indosat yang saya beli di konter seharga 65ribuan dengan kuota 28 GB 24 Jam , dikala beberapa hari penggunaan saya rasa normal-norma saja.

Namun dikala mendekati libur panjang kecepatan mulai berubah , kecepatan mentok 100-150Kb/sec saja , karena penasaran dengan apa yang terjadi jadinya saya berusaha mencari tau sendiri , apakah benar kecepatan mengalami penurunan.

Untuk membuktikanya saya mencoba melaksanakan test kecepatan internet menggunakan www.speedtest.net , di sana saya lakukan tidak hanya sekali percobaan test kecepatan internet , saya lakukan hingga lebih dari 3 kali percobaan untuk memastikan kecepatan internet yang sesungguhnya. Berikut beberapa screenshot kecepatan internet yang saya test.
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot , Cuma 1Mbps

Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot , Cuma 1Mbps

Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot , Cuma 1Mbps
Speedtest di atas mengambarkan ping yang cukup kecil dan stabil , sedangkan kecepatanya mengambarkan bahwa kecepatan internet rata-rata di bawah 1Mbps atau mampu kita bulatkan kecepatan kisaran 1Mbps saja.

Selain melaksanakan pengeckan kecepatan internet , saya juga melaksanakan pengecekan QOS , yang merupakan batasan yang di berikan oleh ISP pada pelanggan berupa pembatasan kecepatan , untuk mengetes QOS yang saya dapat , saya menggunakan software MMD , berikut screenshotnya.
Di Akhir Tahun 2016 Ini Kecepatan Indosat Ooredoo Lemot , Cuma 1Mbps
Terlihat di gambar menujukan bahwa QOS upload dan unduh sebesar 1024kbps atau sama dengan 128KB/sec , dengan kecepatan menyerupai ini tentunya sesungguhnya masih lancar saja digunakan untuk internet hanya saja kurang maksimal.

Dengan perubahan kecepatan ini pastinya ada penyebab khusunya , di kutip dari www.ayahajaib.blogspot.com bahwa hal ini mampu di mungkinkan di sebabkan oleh 2 penyebab ialah :
  1. Indosat Ooredoo membatasi kecepatan hingga 1 Mbps hanya untuk menjaga "stabilitas" jaringan menjelang libur panjang.
  2. Indosat ooredo tengah mengupgrade BTS nya. perubahan pengelolaan atau malah mungkin persiapan upgrade 4.5G.
Tentunya semua penyebab itu hanya Yang Mahakuasa dan Indosat yang tahu , kedua alasan tadi menurut saya cukup logis , dan jikalau benar terjadi tentunya kebijakan indosat menurunkan kecepatan menjadi 1Mbps cukup benar di ambil.

Karena dengan kecepatan 1 Mbps pelanggan masih mampu menggunakan secara normal. untuk nonton video di youtube juga cukup untuk bermain game online juga cukup yang penting pingnya kecil dan stabil.

Ya sekian ulasan saya mengenai Kecepatan Indosat Oorrdoo Lemot , agar mampu bermanfaat.
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload