Xiaomi Tak Mau Sembarang Rakit Ponsel Di Indonesia

Foto: detikINET/Adi Fida RahmanFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Butuh proses panjang bagi Xiaomi dikala kesudahannya memutuskan untuk mempercayakan perakitan ponselnya di Indonesia.

Pasalnya, dijelaskan Abidin, CEO PT Sat Nusapersada, diperlukan sekitar dua tahun bagi Xiaomi sehingga mempercayai perusahaannya menjadi basis perakitan ponsel Xiaomi di Indonesia.

Dalam prosesnya, Xiaomi disebut berulang kali melaksanakan audit demi memastikan kualitas produknya.

"Butuh dua tahun sebelum kesudahannya PT Sat Nusapersada ditunjuk Xiaomi. Tim dari China bolak-balik datang. Kami diaudit soal kualitas," ungkapnya di Batam, Senin (4/12/2017).

PT Sat Nusapersada sendiri menyiapkan setidaknya sembilan line produksi hanya untuk Xiaomi.

Di tiap-tiap line tersebut tercatat ada sekitar 48 proses yang harus dilalui dari mulai ponsel Xiaomi berbentuk komponen-komponen kecil, hingga berbentuk ponsel utuh dalam kemasan dan siap dikirimkan.

Sementara tiap line mewakili beda-beda model ponsel Xiaomi. Sejauh ini PT Sat Nusapersada dipercaya untuk menggarap Mi A1, Redmi Note 5A, Redmi 4X, Redmi Note 4, Redmi 4A, dan Redmi 3S.

PT Sat Nusapersada juga sesumbar ada sekitar 1.500 pekerja yang dipercaya dalam perakitan ponsel Xiaomi. Bahkan jumlahnya dapat meningkat jadi 3.000 seiring undangan Xiaomi yang diprediksi akan meningkat.

"Untuk Xiaomi saja 1.500 orang. Bisa jadi 3.000 orang tergantung kebutuhan Xiaomi ke depan. Dan pastinya pekerja kami semua lokal, tidak ada pekerja asing," pungkasnya.
Disqus Comments
Kelebihan MAXSI RELOAD

TRX via SMS, Jabber, Telegram, dan Via Aplikasi Android. Pengisisan pulsa dan produk lainya bsa melalui, SMS all operator, Jabber, & Telegram.
Hp Andorid bisa menggunakan Aplikasi Trx Ku di Play Store.
Dengan aplikasi “TRX KU” Transaksi jadi lebih mudah murah cepat dan hemat karena tidak memakan biaya SMS, koneksi dengan internet jadi tidak terganggu pending seperti via sms.

Bisa Di Downlinekan

Bisa Markup harga per produk suksa-suka, komisi tanpa batasan, tapi d sarankan markup 100 200 saja. sedikit tapi pasti, drpada banyak tapi tidak bertahan lama.

Ada webreport

Untuk melihat detil transaksi dan update harga secara realtime, trx via web, rekapan transaksi, Lihat History Transaksi Downline dll, dengan nama domain yg bersifat general MASTER FRIENDLY

Deposit Otomatis Via bank BCA BRI MANDIRI dan BNI

Pengsian saldo Otomatis tanpa konfirmasi. transfer sesui tiket, maka akan otomatis masuk jadi saldo, standby 24 jam mengikuti jadwal online bank.

Copyright © 2017 MAXsi Reload